NextEV NIO EP9 - Mobil Listrik 'Tanpa Sopir' Tercepat di Dunia

20/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
NextEV NIO EP9 - Mobil Listrik 'Tanpa Sopir' Tercepat di Dunia
NextEV EP9 tidak hanya dianggap sebagai mobil listrik tercepat di dunia, tetapi juga diuji menggunakan teknologi otonom atau dikendarai tanpa sopir

Perusahaan NextEV yang asalnya dari China sudah meluncurkan produk supercar listrik NIO EP9 pada tahun yang lalu. Mobil itu mencatat rekor sebagai kendaraan listrik tercepat dengan waktu 7 menit dan 05.12 detik menempuh jarak sejauh 20,8 km dalam pada saat dicoba di Sirkuit Nordschleife Nurbirgring.
Dalam keterangan resminya, dengan tenaga sebesar itu mobil listrik ini mampu melesat dari 0-200 kpj dalam hitungan waktu 7,1 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 313 kpj.
Baterainya telah didesain sedemikian sempurna untuk bisa terisi penuh hanya dalam 45 menit proses pengisian. Dengan kondisi penuh, mobil ini bisa menjangkau jarak sejauh 427 km. 

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru!
 

NIO EP9 mobil listrik tercepat di dunia

NextEV EP9 - Mobil Listrik 'Tanpa Sopir' Tercepat di Dunia


>>> Baca juga: Mobil Listrik Super dengan Harganya Mulai Rp 800 Jutaan
 

Apalagi, NextEV EP9 tidak hanya dianggap sebagai mobil listrik tercepat di dunia, tetapi juga diuji menggunakan teknologi otonom atau dikendarai tanpa sopir. Hasilnya, ketika dijalankan tanpa sopir bisa mencapai waktunya 2 menit dan 40:33 detik. Ketika dikendarai oleh sopir, mobil ini bisa lebih cepat 30 detik kalau dibandingkan dengan mode otonom.

Informasi lebih lanjut, EP9 dilengkapi empat motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 1 MegaWatt dan setara 1.342 hp. Lalu, Akselerasi dari 0 sampai 200 kilometer per jam dapat dicapai dalam 7,1 detik saja dengan kecepatan maksimum 310 km/jam. Sementara itu, saat melaju tanpa sopir, EP9 bisa berlari hingga 256 km/jam.
Secara tampilan eksterior, desain NextEV NIO EP9 sangat aerodinamis dan mirip sports car asal Eropa. Pabrikan mengakui NIO EP9 adalah mobil listrik visioner dan akan membuat pengemudinya merasakan kenikmatan berkendara serta sangat menyenangkan.
Nio EP9 sendiri sama seperti mobil-mobil mewah lainnya yang dibuat secara terbatas. Jika Anda berniat membelinya, maka mahar yang harus dipersiapkan sebesar US$ 1,48 juta atau sekitar Rp 19,7 miliar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita otomotif terbaru!
Share this post:
 
back to top