New York International Auto Show Ditunda Lagi Hingga Agustus 2021

21/10/2020

Pasar mobil

3 menit

New York International Auto Show Ditunda Lagi Hingga Agustus 2021
Pandemi Covid-19 dan ingin dihelat di Javits Center membuat New York International Auto Show harus kembali mundur perhelatannya hingga Agustus 2021.

Pameran mobil tahunan New York International Auto Show (NYIAS) sekali lagi ditunda. Rencananya pameran tahunan itu akan digelar pada akhir Agustus 2021. Pertunjukan tersebut awalnya dijadwalkan untuk April tahun ini, kemudian ditunda hingga Agustus dan akhirnya dibatalkan untuk tahun 2020.

>>> Pameran Otomotif Manila 2020 Ditunda karena Virus Corona

Gambar menunjukan New York International Auto Show

NYIAS 2021 kembali diundur

Pandemi Covid-19 Bukan Menjadi Penyebab Utama

Kemudian pihak panitia acara telah menjadwalkan ulang untuk April 2021 dan sekarang diundur lagi, dengan pembukaan publik dijadwalkan pada 20 Agustus 2021. Acara dibuka untuk pers pada 19 Agustus 2021.

Pandemi virus corona menjadi alasan di balik penundaan terus menerus pameran mobil tahunan tersebut. Meskipun keputusan terbaru ini tidak sepenuhnya didorong oleh pandemi Covis-19.

Menurut Automotive News memindahkan acara ke Agustus memungkinkan penyelenggara acara untuk menggunakan Jacob Javits Center yang baru saja diperluas dengan ruang tambahan seluas 100.000 kaki persegi untuk pameran. Javits Center yang berlokasi di New York City memiliki sejarah panjang dan telah  menyelenggarakan pertunjukan tahunan sejak  tahun 1987 silam.

Melihat semua masalah yang kami hadapi, kami telah memutuskan bahwa memindahkan tanggal NYIAS 2021 ke Agustus bukan hanya hal yang bertanggung jawab untuk dilakukan, tetapi juga menempatkan kami dalam posisi unik untuk menempati Javits Center yang diperluas dengan tambahan 100.000 kaki persegi ruang pameran baru di lantai utama dan banyak lagi, "tunjukkan Presiden Mark Schienberg dalam mengumumkan perpindahan tersebut. 

>>> Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Se-Indonesia dan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

Gambar menunjukan Pameran mobil

Geneva Motor Show 2020 harus dihelat secara virtual karena pandemi Covid-19

Pameran Mobil Lainnya Juga Banyak yang Dibatalkan

Langkah ini adalah yang terbaru dalam perombakan global dari hampir setiap pameran otomotif besar yang dimulai awal tahun ini karena penyebaran Covid-19 yang cepat. Geneva Motor Show harus dibatalkan hanya beberapa hari sebelum dihelatnya acara. Sedangkan Beijing Motor Show menjadi pameran pertama yang berlangsung pasca Covid-19, berjalan dari 26 September hingga 5 Oktober di China dimana pandemi sebagian besar bias dikendalikan.

Sebelum pandemi, sudah ada beberapa ketidakpastian di dunia pameran otomotif besar. Banyak pembuat mobil memilih untuk melewatkan acara besar sebagai pengganti mengadakan debut kendaraan baru yang independen. 

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top