Bengkel Astra Peugeot Siapkan Protokol Kesehatan New Normal

10/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bengkel Astra Peugeot Siapkan Protokol Kesehatan New Normal
Hampir sebagian masyarakat dunia, termasuk Indonesia, siap menjalani kehidupan normal yang baru. Tidak terkecuali Astra Peugeot, dalam hal ini aftersales.

Bagian after sales Astra Peugeot langsung merespons ketika pemerintah mencanangkan new normal di tengah pandemi Covid-19. Sederet langkah prosedur kesehatan pun disosialisasikan via media sosial seperti Instagram dan Facebook. Protokol kesehatan saat di bengkel hingga Home Service menjadi prioritas sebagai standar pelayanan.

>>> 45 Hari Operasi Ketupat 2020, 156 Ribu Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Gambar menunjukan Astra Peugeot dealer

Cek suhu sebagai bagian dari pencegahan Covid-19

Tidak lain sebagai implementasi turunan Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Republik Indonesia. Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak menjadi dasar kehidupan normal yang baru di setiap aktivitas di dalamnya.

Sejurus dengan itu, after sales Astra Peugeot punya protokol kesehatan dalam New Normal baik di bengkel maupun Home Service. Bahkan interaksi berada area bengkel, petugas akan menggunakan thermo gun untuk mengukur suhu tubuh baik pengunjung maupun karyawan termasuk mekanik.

“Setidaknya langkah ini untuk melindungi konsumen dan para petugas bengkel di lapangan. Kami terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” tukas Aidil Swastomo selaku Head of After Sales dari Astra Peugeot. 

>>> Aturan Baru Transportasi di RI, Kapasitasnya Tak Lagi Dibatasi 50%

Gambar menunjukan Dua orang pria

Selain itu jaga jarak juga jadi salah satu protokol kesehatan

Protokol kesehatan di bengkel dan Home Service antara lain para mekanik wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan sepatu pelindung. Area bengkel tersedia cuci tangan plus sabun untuk kebersihan diri. Sebelum memasuki bengkel, para petugas menyapa konsumen dengan namaste dengan tetap menjaga jarak.

Sementara piranti berupa hand sanitizer, tissue, tempat sampah, wadah air dan sabun cair selalu tersedia. Selain itu, Astra Peugeot memastikan kebersihan pada alat dan kelengkapan yang digunakan untuk servis.

>>> Liberty Walk Hadirkan Bodykit Super Lebar Untuk Toyota Supra

Untuk kendaraan itu sendiri, penggunaan cover seat, steer wheel, handbrake dan fender dilakukan saat pengerjaan. Setelah service hampir selesai, mekanik memastikan kebersihan roda kemudi, kabin, dasbor, gagang pintu mobil hingga bagasi.

Selain itu, penerapan physical distancing pada konsumen dan mekanik menjadi hal wajib  pada masa New Normal ini. Jaga jarak minimal 1,5 meter sebagai standar protokol kesehatan. Tentu saja, protokol ini untuk memastikan kesehatan konsumen maupun petugas di lapangan dalam berinteraksi. 

“Terakhir, untuk mobil Home Service dipastikan rutin dicuci dan dibersihkan untuk mengoptimalkan layanan di luar bengkel,” papar Aidil.

>>> Tips & trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top