Naas Banget! Lagi di Parkir Avanza Ini Malah Kena Longsor Kecebur Sungai

02/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Sebuah video viral di sosial media merekam kejadian sebuah Avanza kena longsor kecebur sungai di Jln.Mekar Mulya (Perumahan Mekar Indah) Cijerah Bandung Kulon.

Media sosial kembali heboh dengan sikap ngawur pemilik kendaraan. Kali ini viral sebuah video di Instagram Infobandungkota memperlihatkan sebuah MPV tercebur ke sungai karena tidak parkir di tempat yang seharusnya.

>>> PPKM Darurat Jawa-Bali Sah! Naik Bus Harus Sudah Vaksin dan Antigen

Banyak Netizen Geram karena Punya Mobil Tapi Tidak Punya Garasi

Menurut informasi yang disampaikan akun Instagram Infobandungkota dikatakan telah terjadi longsor di Jln.Mekar Mulya (Perumahan Mekar Indah) Cijerah Bandung Kulon yang mengakibatkan satu unit mobil masuk ke sungai. Sebelum kejadian longsor mobil terparkir di pinggir sungai tersebut.

Gambar menunjukan Mobil terbawa arus

Avanza terbawa arus sunggai

Karena parkir sembarangan netizen pun ikut mengomentari kejadian ini banyak yang memberikan kritik ada juga yang memberikan saran untuk pemikik MPV tersebut yang hanyut dibawa air sungai.

"Peringatan bagi yang punya mobil tapi tidak mau punya garasi, parkir di jalanan umum kalau tidak terkena longsor paling ketimpa pohon, lebih aman punya garasi sendiri." kata netizen.

"Aduh ada-ada saja, lebih waspada lagi bagi yang tinggal di Daerah Aliran Sungai. Takutnya ada longsoran di pinggiran aliran sungai. Apalagi rumahnya nempel sama palung sungai."  komen netizen yang lain.

"Gak punya garasi, buat parkir motor aja susah apalagi mobil. Sebelum beli mobil harus dipikirkan dulu dimana garasinya." tambah netizen mengomentari video viral tersebut.

>>> Yamaha Ingin Produksi Pesawat Terbang Kecil Pakai Mesin Sepeda Motor

Kejadian Tersebut Terjadi karena Longsor

Kanit Intel Polsek Bandung Kulon AKP Adjie dikutip dari Detik mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (1/7/2021). Ketika itu mobil yang diketahui dimiliki oleh korban terparkir saat kondisi hujan deras yang mengakibatkan longsor.

"Kendaraan diparkir di Jl Mekar Mulya, Kompleks Mekar Indah. Saat itu telah terjadi hujan besar sehingga mengakibatkan longsor dan mengakibatkan kendaraan yang diparkir terbawa hanyut Sungai Cikendal," kata Adjie.

Gambar menunjukan Avanza hanyut

 Longsor mengakibatkan Avanza yang terparkir terbawa arus sungai

Sementara itu salah seorang saksi mata kejadian tersebut mengatakan bahwa mobil tersebut kena longsor kecebur sungai sempat hanyut beberapa puluh meter dari lokasi kejadian. Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

“Ternyata kanopi dan sebuah mobil berwarna putih ikut terbawa longsor, saya dengan penjaga sekolah sambil panik segera memberi tahu pemilik mobil putih tersebut." kata Aida saksi mata kejadian naas itu.

>>> Begini Perbedaan Cara Merawat Mobil Transmisi Manual dan Otomatis

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top