My BMW App, Aplikasi Remote Vehicle Terbaru dari BMW

02/04/2021

Pasar mobil

5 menit

My BMW App, Aplikasi Remote Vehicle Terbaru dari BMW
My BMW App adalah aplikasi seluler terbaru dari BMW yang bisa diunduh dan terpasang pada iPhone maupun ponsel berbasis Android. Ada banyak fitur di aplikasi ini yang bisa mengoperasikan mobil dari jarak jauh.

BMW baru saja merilis aplikasi mobile terbaru yang bernama My BMW App. Aplikasi yang dapat dipasang di iPhone dan ponsel berbasis Android itu akan menggantikan aplikasi sebelumnya, BMW Connected.

Aplikasi My BMW hadir dengan beberapa fitur terbaru yang ditujukan agar setiap pengguna BMW bisa memantau kondisi kendarananya. Termasuk juga menyediakan akses remote vehicle untuk mengaktifkan beberapa fitur.

>>> Google Maps Bakal Digantikan Aplikasi TomTom, Apa Kelebihannya?

Fitur-fitur di My BMW App

Aplikasi My BMW App

Bisa berfungsi jadi kunci digital

Aplikasi mobile BMW ini memiliki beberapa fitur yang bisa memudahkan para pengguna mobil Jerman tersebut. Misalnya fitur yang memungkinkan para pemilik BMW mengunci atau membuka kunci pintu. Kemudian ada juga fitur Remote 3D View untuk bisa melihat keadaan di sekitar mobil.

Selanjutnya fitur BMW Financial Services juga sudah terintegrasi ke dalam aplikasi baru ini. Lantas ada juga fitur notifikasi jika kendaraan Anda membutuhkan update perangkat lunak tententu. Sehingga nantinya pembaruan perangkat lunak ini bisa dilakukan dari jarak jauh melalui ponsel.

"Pelanggan dapat menerima pemberitahuan tentang Remote Software Upgrades melalui My BMW App serta dapat dengan mudah mengunduhnya di rumah. Dengan kemudahan ini, BMW menawarkan kepada setiap pelanggan untuk melakukan upgrade BW iDrive 7 secara regular," tulis pernyataan resmi BMW dikutip dari Autoevolution, Kamis (1/04/2021).

>>> Keuntungan Beli Mobil Melalui Aplikasi di Smartphone

Aplikasi Bisa Berubah Jadi Kunci Digital

GPS Navigation

Bisa juga jadi GPS Navigasi

>>> Review BMW Seri-5 Touring 2020: Keindahan Seri-5 Untuk Keluarga

Selain beberapa fitur tadi, melalui aplikasi ini juga bisa diubah menjadi BMW Digital Key. Hal tersebut memungkinkan Anda mengubah ponsel jadi kunci mobil dan melakukan konfigurasi keseluruhan mobil hanya dalam genggaman.

BMW juga telah mengintegrasikan Amazon Alexa untuk terhubung dengan aplikasi tersebut. Sehingga diharapkan setiap pengguna bisa mengetahui posisi layanan dealer dan bengkel resmi BMW terdekat, stasiun pengisian bahan bakar atau charging listrik, lokasi parkir, hingga rute navigasi ke lokasi tertentu.

Lewat aplikasi My BMW pengguna juga bisa mengatur suhu di kabin menggunakan fitur remote vehicle. Sehingga jika cuaca sedang panas, maka AC dapat dihidupkan sampai mencpaai suhu yang diinginkan. Sebaliknya ketika cuaca dingin, Anda bisa menghidupkan pemanas di kabin. Jadi saat masuk ke dalam mobil, suhu kabin sudah sesuai yang diharapkan.

Aplikasi seluler ini baru akan mucnuk di 12 April 2021. Dan nantinya aplikasi BMW Connect tidak akan bisa diakses lagi mulai Juni 2021.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top