Mulai Kodok, Komodo Hingga Macan, Ini dia Mobil Memakai Nama Hewan

26/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mulai Kodok, Komodo Hingga Macan, Ini dia Mobil Memakai Nama Hewan
Setiap pabrikan mobil dalam memberikan nama monbil-mobilnya memang sudah menjadi pilihan tersendiri. Entah dari nama benda, nama tempat, nama orang diambil untuk menjadi nama mobil buatannya. Bahkan, bukan hanya itu. Kita sudah seringkali mendengar nama - nama mobil yang terinspirasi dari nama - nama hewan, dari serangga sampai hewan buas semua ada dan digunakan untuk nama mobil.

Dan nama hewan yang dipakai itu pun mewakili karakter mobil tersebut. Seperti contoh, nama Ford Mustang yang diambil dari kuda mustang, yang mana kuda mustang adalah kuda dari Amerika Utara berkarakter berlari cukup cepat dan tangguh.

Dibawah ini beberapa mobil yang menggunakan nama hewan selain nama Ford Mustang di atas.

    Toyota Kijang. Jika kita mendengar nama mobil tersebut, itu merupakan nama legendaris dari Toyota. Dan hingga sampai sekarang nama itu masih tetap digunakan yaitu mobil Toyota Kijang Innova.

Toyota Kijang warna biru tua nampak dari samping

Sang legendaris Toyota Kijang mampu bertahan lebih dari 40 tahun dan tetap disukai masyarakat

>>> Mengapa Toyota Kijang bisa bertahan 40 tahun di otomotif Indonesia?

  • Kijang Buaya, yaitu generasi pertama Toyota Kijang yang diluncurkan tahun 1971. Nama buaya disematkan karena uniknya bentuk kap mesin yang ketika dibuka akan menganga sebagaimana buaya yang sedang membuka mulutnya.
  • Isuzu Panther. Pertama kali meluncur tahun 1991 dan masih bertahan hingga sekarang meski penjualannya terbilang kurang bagus. Bukan karena produknya kurang bagus, tapi karena jarang ada penyegaran sehingga terkesan modelnya jadul.
  • Mitsubishi Kuda. Diluncurkan tahun 1997 dan diproyeksi menjadi penantang Toyota Kijang dan Isuzu Pather.

Gambar MItsubishi Kuda nampak dari depan samping

Kuda yang dibawa Mitsubishi tak pernah mampu menghadang laju Kijang dan Panther

>>> Jangan sampai ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

  • Daihatsu Zebra. Tak ketinggalan, Daihatsu menyematkan nama hewan belang-belang hitam putih tersebut untuk model andalannya waktu itu.
  • Fin Komodo. Salah satu nama hewan reptil yang masih ada di Indonesia, Komodo, juga menjadi nama mobil. Adapun yang menggunakan nama hewan itu sebagai mereknya adalah produsen mobil nasional yang berbasis di Cimahi Jawa Barat bernama Fin Komodo. Kebanyakan Fin Komodo digunakan untuk area bukan jalan raya (offroad).
  • Porche Macan. Porsche mengambil nama hewan berbahasa Indonesia yaitu Macan. Pabrikan asal Jerman terinspirasi nama hewan buas itu untuk disematkan pada mobil SUV andalanya, Porche Macan.
  • VW Kodok. Nama Volkwagen Beetle di Indonesia terkenal dengan sebutan nama VW Kodok. Nama ‘Beetle’ sendiri diambil dari nama serangga, kumbang atau dalam bahasa Inggris disebut Beetle.

VW Kodok warna merah yang melegenda

VW Beetle, di Indonesia terkenal dengan sebutan VW Kodok

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top