Honda HR-V Hybrid Mulai Dijual, Termurah Rp 535 Jutaan

03/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Honda HR-V Hybrid e:HEV mulai dijual di Eropa dengan harga termurah Rp 535 jutaan. Unit akan dikirim pada akhir tahun dengan Inggris menjadi yang pertama.

Elektrifikasi Honda ke daratan Eropa menunjukkan peningkatan. Setelah sebelumnya memperkenalkan Honda HR-V Hybrid, model baru tersebut akhirnya resmi dijual. Melalui rilis resminya Honda Motor Europe Ltd., mengkonfirmasi harga SUV terbarunya tersebut sekaligus mengumumkan dibukanya penjualan.

“Buku Order untuk semua-baru Honda HR-V buka besok, Selasa 3 Agustus 2021,” tulis Honda dalam rilisnya, (2/8/2021).

Harga

Honda HR-V Hybrid tersedia di Eropa dalam tiga pilihan varian, yaitu Elegance dengan harga £26.960 atau setara Rp 535 jutaan, Advance £29.210 atau setara Rp 580 jutaan, dan Advance Style £31.660 atau setara Rp 628 jutaan.

>>> Kelebihan Honda HR-V 2021? SUV Kompak Premium nan Stylish

Foto menunjukkan Honda HR-V Hybrid bagian depan

Honda HR-V e HEV mulai dipasarkan di luar Jepang

Varian Elegance menampilkan lampu depan LED, kursi depan berpemanas, velg 18” dan konektivitas smartphone tanpa batas sebagai standar.

Varian Advance memiliki kelengkapan varian Elegance ditambah tailgate daya otomatis dengan Walk Away Close and Hands Free access, roda kemudi berpemanas, dan trim interior kulit dan kain sintetis.

Yang terakhir varian Advance Style memiliki kelengkapan varian sebelumnya ditambah audio premium, detail unik, dan elemen desain yang menonjol seperti lapisan cat eksterior dua warna dan detail oranye pada kabin.

Honda HR-V Hybrid

HR-V (Vezel) Hybrid dirilis bulan Februari 2021, merupakan model paling baru dari 7 model global Honda berteknologi hybrid e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Sebelumnya sudah ada Accord Hybrid, Odyssey Hybrid, CR-V Hybrid, Insight Hybrid, Stepwgn Spada Hybrid, dan Fit (Jazz) Hybrid.

>>> Honda Vezel 2021: Generasi Baru HR-V yang Lebih Sporty

Mesin bakarnya menghasilkan tenaga maksimum 105 Hp pada putaran 6.000-6.400 rpm dan torsi maksimum 127 Nm pada putaran 4,500-5,000 rpm. Sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga maksimum 129 pada putaran 4.000-8.000 rpm dan torsi maksimum 253 Nm pada putaran 0-3.500 rpm.

Dari sisi penampilan desain HR-V Hybrid jauh berbeda dengan Honda HR-V konvensional seperti yang dipasarkan di Indonesia. Model ini memiliki siluet coupe-SUV berani yang lebih ramping serta desain modern seperti model Honda terbaru lainnya.

Interior yang luas dan serbaguna dirancang untuk mencerminkan gaya hidup pemiliknya dengan material berkualitas tinggi dan elemen trim yang digunakan di seluruh kabin.

Untuk fitur, Honda HR-V Hybrid sudah dilengkapi dengan Honda Sensing ™ sebagaimana model terbaru yang lain. Di dalamnya mencakup rangkaian lengkap teknologi keselamatan terdepan di kelasnya dan alat bantu pengemudi.

Foto Honda HR-V e HEV tampak belakang

Desain Honda HR-V e HEV lebih modern dibanding model konvensionalnya

Model baru ini juga memperkenalkan fungsionalitas Hill Descent Control untuk kontrol yang lebih baik di lereng curam dan permukaan dengan cengkeraman rendah.

Untuk kenyamanan pengendara bisa memanfaatkan konektivitas dalam mobil yang mulus, dengan antarmuka layar sentuh 9 inci yang memungkinkan mirroring smartphone melalui Apple CarPlay (melalui Bluetooth, WiFi atau kabel) dan Android Auto (kabel).

“Peluncuran all-new HR-V merupakan tonggak utama bagi Honda di Eropa, menetapkan tolok ukur baru untuk ruang interior, keserbagunaan dan kenyamanan di pasar SUV kompak." kata Tom Gardner, Senior Vice President di Honda Motor Europe Ltd, dalam keterangannya.

Apakah model yang sama bakal hadir di Indonesia?

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) soal kehadiran Honda HR-V Hybrid ke Indonesia. Tapi sepertinya juga masih sangat jauh. Terlebih model yang ada saat ini masih sangat digemari masyarakat dengan bukti penjualan yang sangat kuat.

Berdasarkan data Gaikindo penjualan bulanan Honda HR-V mencapai rata-rata seribuan unit dan menjadi salah satu kompak SUV terlaris.

Tampak samping Honda Vezel 2021

Belum dapat dipastikan apakah Honda HR-V terbaru bakal dijual di Indonesia

>>> Tertarik mobil Honda, cek koleksi dan harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top