Mulai 16 Oktober Ada Perbaikan Jalan di SS Tomang Arah Cawang

14/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mulai 16 Oktober Ada Perbaikan Jalan di SS Tomang Arah Cawang
Jasa Marga melakukan perbaikan jalan berupa Expansion Joint Asphaltic Plug di Simpang Susun Tomang Ramp (arah Cawang) mulai 16 hingga 20 Oktober 2020.

Pemeliharaan jalan tol terus dilakukan Jasa Marga demi menjaga kualitas jalan tol, meningkatkan kenyamanan bagi pengendara, serta memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No, 15 Tahun 2005 Tentang Jalan Tol.

Di minggu ketiga bulan Oktober 2020 ini pemeliharaan kembali dilakukan, yaitu di ruas Jalan Tol Dalam Kota (Cawang–Tomang–Pluit). Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola bakal melakukan perbaikan jalan di Simpang Susun (SS) Tomang Ramp B (Arah Cawang) agar tetap sesuai standar SPM di Ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Pekerjaan Mulai 16 Oktober

Pekerjaan pemeliharaan jalan berupa Expansion Joint Asphaltic Plug pada lokasi tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat (16/10/2020) pada periode window time (pukul 21.30 - 04.00 WIB) hingga hari Senin (20/10/2020).

Expansion Joint Asphaltic Plug merupakan sistem sambungan jembatan elastis–fleksibel. Material yang digunakan berbasis campuran panas (hot mix) antara Binder (material bitumen modify) dengan agregat. Campuran kemudian dipakai untuk mengisi celah atau gap antara dua bidang konstruksi yang bergerak (menyempit – melebar).

>>> Daftar Tarif Tol se-Indonesia

Foto menunjukkan GT Tomang

Ada perbaikan jalan, Gerbang Tol Tomang bakal ditutup sementara waktu

Pengaturan Lalu Lintas

Atas perbaikan jalan yang berlangsung sekitar 3 hari di atas, Gerbang Tol (GT) Tomang untuk sementara waktu akan ditutup. Pengaturan lalu lintas dilakukan Jasa Marga berkoordinasi dengan kepolisian, yaitu sebagai berikut:

  • Bagi pengendara yang menuju arah Tanjung Priok/ Bandara Soekarno-Hatta dapat melewati jalan nasional / arteri Grogol kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1
  • Bagi pengendara yang menuju arah Cawang dapat melewati jalan nasional/ arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2.

Sejumlah rambu-rambu telah disiapkan Jasamarga Metropolitan Tollroad, begitu pun sejumlah petugas pengaturan lalu lintas juga disiagakan di lokasi pekerjaan.

Atas informasi ini dihimbau kepada pengguna jalan yang ingin untuk mengantisipasi perjalanan. Jika ingin melintas di Gerbang Tol Tomang sebaiknya mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan. Dihimbau juga untuk tetap berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu di sekitar lokasi pekerjaan serta mematuhi arahan petugas.

>>> Mengenal Golongan Kendaraan di Jalan Tol

Foto salah satu ruas Jalan Tol Dalam Kota

Jalan Tol Dalam Kota, akses mudah keliling Jakarta

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Sudah Tau Belum Mengapa Lewat Jalan Tol Harus Bayar?

28/08/2020

Pengemudian

5 menit

Anda mungkin selama ini bertanya-tanya, mengapa kalau lewat jalan tol harus bayar, dan kemana uang hasil pembayaran semua pengguna jalan tol tersebut?

Lihat juga

Perlu Membiasakan Diri Mengontrol Kecepatan di Jalan Tol Baru

12/10/2020

Pengemudian

3 menit

Belajar dari kecelakaan Toyota Avanza di jalan Tol Pekanbaru-Dumai, pengendara perlu membiasakan diri mengontrol kecepatan pada batas yang diperbolehkan.

Lihat juga

Tata Tertib Berkendara di Jalan Tol Manado-Bitung

05/10/2020

Pengemudian

3 menit

Pengendara yang mau berkendara di jalan Tol Manado-Bitung sebaiknya memperhatikan dengan seksama ketentuan serta mekanisme pembayaran tarif tol yang berlaku.

Lihat juga

Gerbang Tol Dalam Kota Salatiga Bakal Dibangun Tahun Depan

15/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Progres pembebasan lahan untuk pembangunan Gerbang Tol Dalam Kota Salatiga ditargetkan selesai pada Desember 2020 mengingat pembangunan bakal dimulai 2021.

Lihat juga

Tarif Baru Tol Dalam Kota Berlaku Mulai 31 Januari 2020

29/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Tarif baru Tol Dalam Kota (Dalkot) resmi berlaku mulai 31 Januari 2020 pukul 00.00 WIB. Pengendara diminta mempersiapkan uang elektronik dengan saldo mencukupi.

Lihat juga