MPV dan City Car Jadi Mobil Bekas yang Paling Banyak Diburu

23/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
CARRO meneruskan tren positif dengan catatkan peningkatan penjualan mobil bekas di kuartal ketiga 2021. Model yang paling diminati MPV dan City Car.

Sepanjang kuartal ketiga 2021 dealer mobil bekas CARRO berhasil meningkatkan penjualan 11 kali lipat dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu. Tercatat dari angka tersebut 45,87% transaksi dilakukan sepenuhnya secara daring.

>>> Mobil Bekas Seharga Rp 200-300 Jutaan Jadi Buruan Orang Indonesia

Gambar menunjukan Diler mobil bekas Carro

CARRO yang selalu menerapkan standar 5S

MPV dan City Car Paling Diminati

Area Jabodetabek menjadi penyumbang penjualan terbesar dan diikuti dengan kota Semarang. Dari sisi kendaraan, mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) bertransmisi otomatis dan City Car masih menjadi yang paling diminati.

“Hasil positif pada kuartal ketiga tahun ini merupakan salah satu bukti bahwa tren dan kepercayaan masyarakat dalam melakukan transaksi mobil secara online semakin meningkat. Apa yang diraih CARRO saat ini juga tidak lepas dari komitmen CARRO yang selalu menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style untuk membantu konsumen mendapatkan mobil bekas terbaik,” kata Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

>>> Status Unicorn Tak Lekas Buat CARRO Indonesia Berpuas Diri, Ini Langkah Selanjutnya

Gambar menunjukan diler mobil CARRO

CARRO akan membuka CARRO Automall dan Customer Experience Centre di 4 kota besar di Indonesia

CARRO Akan Meningkatkan Portofolio Layanannya

Untuk memperkuat posisi pasar dan memperluas produk di pasar Indonesia, CARRO akan meningkatkan portofolio layanan keuangannya dengan memperluas pembiayaan di luar pinjaman in-house, serta mempercepat pengembangan kemampuan AI (Artificial Intelligent).

Sementara itu, untuk semakin meningkatkan layanan kepada konsumen, CARRO turut menghadirkan layanan proteksi mobil bertajuk “CARRO Insurance”, yaitu program asuransi berbasis penggunaan atau Usage Based Insurance. 

Program ini secara umum akan mengukur kecepatan, penggunaan per hari, penggunaan handphone ketika sedang mengemudi, akselerasi, hard braking, hard cornering, dan miles driven, sehingga akan terlihat seberapa baik penggunaan mobil untuk menentukan tarif asuransi.

Guna memberikan keuntungan tambahan kepada konsumen, selama bulan September 2021, CARRO mengadakan program Overtrade Vaganza. Program ini adalah sistem tukar tambah pertama di Indonesia, dimana CARRO menawarkan harga jual lebih tinggi sampai dengan Rp 20.000.000 dibandingkan dengan harga pasaran bagi konsumen yang melakukan tukar tambah mobil di CARRO.

Hingga saat ini, CARRO telah berhasil melayani permintaan mobil bekas berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia. CARRO akan membuka CARRO Automall dan Customer Experience Centre (CEC) di 4 kota besar di Indonesia, meliputi Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang hingga akhir tahun 2021.

>>> Masih Suka Mencampur BBM Beda Oktan? Awas, Mesin Mobil Bisa Begini!

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top