Modifikasi Suzuki Jimny Bergaya Retro Dengan Wajah ala Ford Bronco

07/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Modifikasi Suzuki Jimny Bergaya Retro Dengan Wajah ala Ford Bronco
Tokyo Auto Salon tinggal menunggu hari. Kehadiran mobil modifikasi pun semakin ramai. Salah satunya adalah modifikasi Suzuki Jimny berwajah ala SUV retro legendaris.

DAMD merupakan sebuah rumah modifikasi yang rajin menawarkan konversi kit untuk modifikasi Suzuki Jimny agar memiliki wajah ala kendaraan 4x4 legendaris lainnya. Pada tahun 2018 misalnya, rumah modifikasi yang terletak di prefektur Kanagawa, Jepang ini merilis konversi kit untuk merubah tampang Suzuki Jimny generasi JB74 agar berpenampilan layaknya sebuah Mercedes-Benz G 63 AMG dan Land Rover Defender. Kali ini, DAMD merilis konversi kit untuk merubah tampilan Suzuki Jimny menjadi lebih retro dan bernuansa Amerika, lewat modifikasi wajah ala Ford Bronco.

>>> Towing Gratis Suzuki Siap Beroperasi di Jabodetabek, Ini Nomornya

Foto Suzuki Jimny The Dronco by DAMD

Suzuki Jimny The Dronco dengan tampilan terinspirasi dari Ford Bronco generasi pertama

Konversi kit satu ini dinamakan The Dronco, yang terinspirasi dari sosok SUV legendaris asal Amerika, Ford Bronco. Tampilan retronya memang mengadopsi sosok Bronco generasi pertama dengan menggunakan lampu depan model bulat dengan grill vertikal dan bumper depan dengan desain klasik. Sementara di bagian belakang, The Dronco menggunakan dua pasang lampu belakang model bulat yang menyatu dengan bumper belakang dan sebuah tangga khas mobil untuk keperluan off-road ekspedisi.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Foto modifikasi Suzuki Jimny The Roots by DAMD

Suzuki Jimny The Roots dengan tampilan ala Suzuki Jimny LJ10 yang legendaris

Tak hanya The Dronco, DAMD juga merilis konversi kit untuk modifikasi Suzuki Jimny lainnya, yang dinamakan The Roots. Konversi ini mengubah tampang Jimny JB74 sehingga terlihat lebih retro ala Suzuki Jimny LJ10, yang dikenal sebagai generasi Suzuki Jimny pertama yang dirilis pada tahun 1970. Tampilan Jimny The Roots juga didominasi desain bulatan pada lampu depan dan sein serta grill vertikal dengan desain minimalis khas Jimny LJ10. Sementara pada bagian belakang, Jimny The Roots juga menggunakan desain lampu belakang dan bumper yang serupa dengan The Dronco, yakni dengan menggunakan dua pasang lampu berbentuk bulat sebagai lampu rem dan sein serta menyatu dengan bumper belakang.

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

Foto modifikasi Honda N-Van Denali ala DAMD

Selain kedua Suzuki Jimny, DAMD juga memamerkan dua modifikasi kei car van dari Honda di TAS 2020, salah satunya adalah Denali

Sepasang modifikasi Suzuki Jimny berpenampilan retro ini akan dibawa ke ajang Tokyo Auto Salon 2020 pada 10 Januari mendatang dengan ditemani oleh sepasang modifikasi N-Van, model kei car van dari Honda. DAMD menawarkan modifikasi Honda N-Van dengan tampilan ala American Van pada tahun ’70-an dengan lampu bulat, kehadiran aksen krom dan grill berwarna gelap. Kedua modifikasi Honda N-Van ini dinamakan Denali dan Malibu. 

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top