Modifikasi RC Suzuki Carry Jadi Mirip Tesla

04/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Aliran modifikasi RC Suzuki Carry yang saat ini sedang ngetren memang beragam, berikut ini ada pengrajin modifikasi yang membuatnya jadi mirip Tesla Cyberpunk

Personalisasi tak hanya dilakukan orang atas mobil kesayangannya. Bahkan juga mainan, tak terkecuali Remote Control (RC) Suzuki Carry yang kini sedang happening. Mobil RC Suzuki Carry memang banyak aliran modifikasinya, kali ini ada 'pengrajin' modifikasi yang membuatnya jadi mirip Tesla Cyberpunk.

Bak Mobil Luar Angkasa

Gambar modifikasi RC mobil Suzuki Carry ala Tesla ini tim Cintamobil.com dapat dari akun Instagram @fztk_95 selaku modifikator RC ini. Sekadar informasi, RC mobil Suzuki Carry yang ada di bawah ini merupakan salah satu karya tangan dinginnya, sebelumnya ia sudah membuat modifikasi RC ini berbody kit Pandem.

Gambar tampilan belakang RC Suzuki Carry Cyberpunk

Tampilannya mirip mobil ruang angkasa!

Modifikasi yang dilakukan olehnya tergolong ekstrim bahkan seperti mobil ruang angkasa. Meski bentuk 'kepala' depan masih terlihat ini adalah Suzuki Carry, tapi nuansa Cyberpunk juga kental, hal tersebut bisa dilihat dari warna yang dipilih seakan mencerminkan mobil Tesla Cybertruck yang dipenuhi aura futuristis.

Gambar tampilan depan RC Suzuki Carry Cyberpunk

Velg dan bodykitnya berpadu sempurna membentuk kesatuan yang futuristis

Memperkuat kesan futuristis pada bumper bagian depan dibuat gondrong sehingga tampilannya semakin 'membumi' alias ceper habis. Di bagian samping pun terlihat aura high tech dengan fender besar yang berpadu sempurna dengan velg 'turbofan' yang bikin eksterior RC ini kian futuristis.

>>> Deretan Aliran Modifikasi RC Suzuki Carry yang Bisa Anda Ikuti

Masih Konsep

Meski tampilan RC modifikasi ini enak dilihat dan menggiurkan untuk dimiliki, namun modifikasi ini masih sebatas konsep saja. Belum diproduksi serta dijual bebas seperti bodykit Pandem yang sempat menghebohkan dunia modifikasi RC mobil Suzuki Carry ini.

 

Gambar tampak belakang RC Suzuki Carry Cyberpunk

Sayang ia masih sebatas konsep saja

Melakukan modifikasi tentunya ada kepuasan tersendiri yang mungkin tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Meski harus keluar kocek (dana) yang tidak sedikit, tetapi kepuasan yang didapat bisa saja setara atau bahkan tak bisa dinilai dengan uang.

Tentang RC Suzuki Carry

Mainan RC berbentuk Suzuki Carry ini merupakan lansiran WPL dengan nomor item D12 yang asli Tiongkok. RC ini dirancang sebagai full proportional car, artinya ia bisa berjalan pelan, kencang, bahkan bisa berbelok sedikit hingga banyak dan melakukan aksi slalom serta drifting jika skill bermain Anda mumpuni.

Gambar RC Suzuki Carry WPL D12

Mobil mainan ini dijual dengan harga berkisar antara Rp 550 hingga Rp 700 ribu

Harga RC buatan Negeri Tirai Bambu ini di marketplace ditawarkan antara Rp 550 hingga Rp 700 ribu belum termasuk ongkos pengiriman. Namun, jika Anda beruntung Anda bisa mendapatkannya di harga Rp 450 ribuan.

Gambar RC Suzuki Carry

Mainan ini menarik untuk dimiliki

Kelengkapan produk ini adalah : 1 unit rc car, 1 remote, 1 baterai, 1 USB charger, aksesoris pelengkap, dan kertas manual book. Sebagai keterangan tambahan, pengiriman barang hanya hari kerja saja, untuk hari minggu, tanggal merah tidak ada pengiriman barang.

>>> Mau beli Suzuki Carry? Simak penawaran menariknya di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top