Modifikasi Nissan GTR Kuhl Design Ini Dijual, Harganya Ngeri!

22/02/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Modifikasi Nissan GTR Kuhl Design Ini Dijual, Harganya Ngeri!
Modifikasi Nissan GTR dari Kuhl Racing ini pernah menyedot perhatian di jagat custom dunia. PAsalnya mobil sport itu dibalut bodi dengan lapisan logam yang diukir. Namun ternyata sekarang mobil ini dijual.

Modifikasi Nissan GTR berkelir emas karya Kuhl Racing ini sempat populer beberpa tahun lalu. Hal tersebut karena mobil sport performa tinggi ini selain pakai warna yang mencolok, juga seluruh bodinya dibuat dengan penuh ukiran. Tak heran hasil modifikasi Nissan GTR ini pun beberapa kali tampil dalam ajang otomotif global termasuk juga pernah muncul di Indonesia.

Sekitar 5 tahun lalu, tuner asal Jepang itu memang membawa sebuah hasil modifikasi mobil yang cukup menonjol. Bagaimana tidak, mereka membuat sebuaah mobil modifikasi yang seluruh bodinya terlihat penuh ukiran logam. Selain warna emasnya yang mencolok, basis mobil yang dimodifikasi juga sangat menarik, yakni unit Nissan GT-R R35 yang sampai saat ini masih menjadi mobil sprot jalan raya impian semua orang.

>>> Apa Jadinya Kalau Kidney Grille BMW M4 Terbaru Dipakai untuk F30?

Dibuat dengan Teknik Pengecatan Tersulit

Nissan GTR Kuhl Design

Pakai teknik tinggi untuk menciptakan ilusi logam ukiran di bodi mobil ini

Meskipun tampak seperti bodi yang terukir, nyatanya modifikasi GTR ini tidak benar-benar dari pahatan logam. Ini merupakan kreasi seniman Jepang bernama Takahiro Izawa yang terkenal dengan project bernama Rohan Izawa Art Design.

Ia mengguakan beberapa kombinasi warna untuk menciptakan warna emas yang berbeda dan menciptakan ilusi logam sehingga terkesan mobil ini dibungkus logam yang dipahat. Sementara aksen ukiran dibuat dengan teknik airbrush yang dilakukan manual dengan tangan secara hati-hati tanpa ada tolerasni kesalahan serta menghabiskan ratusan jam untuk mengerjakan satu body full.

Nissan GT-R Kuhl Racing engine

Mesin juga di cat senada bodi

Selain pengerjaan bodi eksterior yang menakjubkan, modifikasi Nissan GTR dari Kuhl Design ini juga sudah disematkan wing belakang yang besar, knalpot titanium, serta velg lebar.

>>> Biar Cat Awet, Begini Cara Mencegah Kucing Nangkring di Atas Mobil

Kini Dijual Bagi yang Berminat Meneruskan Merawatnya

Nissan GT-R R35 Interior

Dengan teknik pengerjaan yang rumit, menggunakan material dan aksesoris yang berkualitaas, Nissan GT-R karya Kuhl Racing ini kabarnya sekarang dijual oleh sang pemilik. Seseorang di Timur Tengah menawarkan mobil ini bagi siapa saja yang berminat untuk menersukan merawatnya. Tapi tentu harga yang dipatok bukan kaleng-keleng.

Sebab dikutip dari Autoevolution, Senin (22/02/2021), Nissan GT-R emas ini ditawarkan dengan harga 1,6 juta Dirham atau kira-kira Rp 6 miliar. Harga ini mungkin bisa setara satu unit Lamborghini dalam keadaan stok.

>>> Simak tips dan trik menarik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Nissan GT-R (X) 2050, Mobil Konsep Nissan Bikinan Anak Magang

18/12/2020

Mobil baru

2 menit

Mobil konsep Nissan GT-R 2050 merupakan representasi tampilan futuristik dari Nissan yang dikembangkan oleh seorang anak magang di Nissan Design America.

Lihat juga

BMW M8 Competition vs Nissan GT-R Siapakah yang Paling Perkasa?

29/09/2020

Mobil baru

5 menit

BMW M8 Competition vs Nissan GT-R diadu dalam sebuah trek lurus. Komparasi kali ini memang cukup menarik, lantaran BMW M8 merupakan sport car terbaru, sementara Nissan GT-R adalah legenda jawara jalan raya.

Lihat juga

Nissan GT-R50 by Italdesign Dipamerkan, Edisi Terbatas 50 Tahun Godzilla

21/05/2020

Mobil baru

5 menit

Setelah model prototype dan rendering model produksinya dipamerkan, Nissan GT-R50 resmi diperkenalkan dengan kuota terbatas, hanya 50 unit. Oiya, stoknya masih tersisa loh.

Lihat juga

Seberapa Kencang Nissan GT-R?

06/04/2020

Pasar mobil

4 menit

Akhir pekan lalu, sebuah Nissan GT-R terbakar di tol Jagorawi daerah Cibubur dan menewaskan salah satu orang penting di Indonesia. Terkenal sebagai salah satu mobil performa tinggi, seberapa buas sih performa mobil berjuluk Godzilla itu?

Lihat juga

Yuk Simak Sejarah Singkat Nissan GT-R

17/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Sejarah Singkat Nissan GT-R, Nissan dengan gagah berani melakukan apa yang tidak dilakukan pabrikan lain, maka simaklah sejarah Nissan GT-R berikut ini...

Lihat juga
 
back to top