Modifikasi Mobil Mungil Suzuki Jadi Lamborghini, Mirip Nggak?

19/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Modifikasi merupakan salah satu cara agar mobil bisa tampil sesuai dengan keinginan. Misalnya mobil Suzuki ini yang dimodif jadi Lamborghini. Mirip nggak ya?

Modifikasi mobil mungkin bukan hal yang baru untuk dilakukan di otomotif. Di Indonesia, dunia modifikasi juga hal biasa. Banyak pemilik mobil yang memodifikasi mobilnya sedemikian rupa sesuai dengan keinginannya. Tapi kalau bicara India justru sebaliknya. Di India, modifikasi mobil dilarang dan merupakan tindakan yang ilegal. 

Namun demikian itu tak menutup keinginan warga setempat untuk tetap memodifikasi mobilnya. Misalnya pengendara satu ini yang menyulap mobil tua Maruti Suzuki 800 agar bisa menyerupai Lamborghini Convertible. 

modifikasi mobil

Bagian belakang dibuat menyerupai Lamborghini

>>> Sejarah Pintu Gunting Mobil Joko Dalam Sinetron 'Dari Jendela SMP'

Modifikasi Mobil Menyerupai Lamborghini

Mengutip Cartoq, Senin (19/7/2021), pekerjaan modifikasi digarap oleh Magneto11 dan memperlihatkan perubahan yang amat signifikan. Mobil mungil itu kini hanya memiliki dua kursi di bagian depan layaknya Lamborgini sungguhan.

Maruti Suzuki 800 itu kini tak lagi memiliki atap. Sang modifikator memangkas atap mobil sekaligus pilar di sisi kanan dan kirinya. Bodi luarnya diproduksi di bengkel tersebut. Kemudian pada sisi belakang tampilannya dibuat menyerupai Lamborghini Gallardo berkat kehadiran knalpot kembar. Knalpot kembar itu diharapkan makin membuat Suzuki 800 ini kian tampil sporty. 

Sang modifikator juga memasang lampu belakang yang sudah dimodifikasi biar makin mirip 'Banteng Italia'. Pun demikian dengan lampu depannya yang kini disematkan LED DRL. 

Apabila tampilan estetika cukup mendapat banyak ubahan tapi beda halnya dengan mesin. Posisi mesin tak berubah tetap di depan. Namun di bagian belakang mobil tampilannya dibuat menyerupai tempat mesin biar makin mirip nih dengan aslinya.

Supaya bodinya nggak cepat karatan, modifikator ini juga melapisinya dengan cat Red Oxide. Baru setelahnya cat diaplikasikan pada seluruh bodi mobil. Seperti mobil Lamborghini pada umumnya, Maruti Suzuki 800 ini dicat dengan warna ngejreng ala jeruk lemon. Kemudian ditambahkan juga spoiler di bagian belakang. 

modifikasi mobil

Biar makin mirip, sang modifikator pilih warna kuning ngejreng

>>> Deretan Aliran Modifikasi RC Suzuki Carry yang Bisa Anda Ikuti

Mobil Tak Boleh Melintas di Jalan

Beralih ke sisi samping, ada stiker bertuliskan Lamborghini, Sport, dan juga turbo tersemat. Sebenarnya kalau dilihat secara keseluruhan, modifikasi pada Suzuki 800 ini cukup jauh dengan aslinya lantaran dari ukuran bodi juga amat berbeda. 

Sayangnya mobil tetap tak bisa melenggang bebas di jalanan. Pasalnya India and The Motor Act melarang kendaraan yang telah dimodifikasi untuk melintas di jalan umum. Mobil boleh-boleh saja digunakan misal di trek balap atau kawasan pertanian. 

Modifikasi memang bukan hal yang diizinkan di India bahkan aftermarket tempat menjual aksesoris juga dilarang. Bahkan penggunaan ban yang lebbih besar dari kendaraannya pun dilarang.  

>>> Jadi Street Food, Chef di Inggris Modifikasi Vespa Jadi Dapur Berjalan

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top