Modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe Bergaya Safari ini Siap Diajak Off-Road Ekstrim

23/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe Bergaya Safari ini Siap Diajak Off-Road Ekstrim
Tak hanya ingin terlihat sangar, namun modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe ini juga bertujuan agar SUV premium ini lebih kuat disiksa saat di medan ekstrim

Bagaimana jika sebuah SUV premium kupe disulap menjadi sebuah kendaraan penjelajah yang siap diajak off-road ekstrim? Wujud modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe inilah jawabannya. Seorang penggemar off-road yang kebetulan pemilik Mercedes-Benz GLE Coupe ternyata memiliki cukup nyali untuk memodifikasi dan mengajak SUV premium miliknya untuk disiksa di medan off-road. Tampaknya sang pemilik terinspirasi dari tampilan modifikasi GLE Coupe dari TopCar terlebih dahulu viral di dunia maya.

Foto Modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe

Tak hanya sangar, namun Mercedes-Benz GLE Coupe satu ini dipersiapkan untuk 'nyebur' ke medan ekstrim

>>> Modifikasi Suzuki Jimny Bergaya Retro Dengan Wajah ala Ford Bronco

Menurut situs Carscoops.com, sang pemilik ingin tetap merahasiakan jati dirinya dan tak merinci soal detail modifikasi yang dilakukannya. Namun kabarnya, SUV premium yang dia gunakan sebagai bahan modifikasi merupakan varian dari GLE 63 AMG yang merupakan varian termahal dan memiliki tenaga terbesar di seluruh lini GLE-Class. Pemiliknya memang tak ingin GLE 63 AMG miliknya hanya sangar di aspal, namun juga siap disiksa di medan off-road.

Foto modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe tampak belakang

Rear tire hanger dapat dibuka dengan mudah ketika ingin mengakses ke bagasi belakang

>>> Mazda CX-5 Off-Road Style ini Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2020

Modifikasi Mercedes-Benz GLE Coupe yang dilakukan memang sangat total. Pertama, pada bagian kaki-kakinya dipasangkan lift kit yang dipercaya mampu menaikkan tinggi suspensi hingga 3,5 inci (sekitar 9 cm). Hal tersebut tak hanya berguna untuk memberikan ground clearance yang berlimpah, namun agar velg bead lock berukuran 18 inci yang dibalut ban Mud-Terrain berukuran 33 inci dapat terpasang dan bergerak dengan bebas saat melintasi obstacle. Pada bagian undercarriage atau kolong mobil juga sudah terpasang under guard untuk melindungi beberapa komponen penting dari benturan.

Foto aksesori pada modifkasi Mercedes-Benz GLE Coupe

Winch dan lampu sorot tambahan merupakan aksesori wajib ketika ingin off-road ekstrim

>>> Berikut 10 Inspirasi Modifikasi Terkeren di Tahun 2019 Versi Cintamobil.com

Beralih ke eskterior, Mercedes-Benz GLE Coupe ini sudah terpasang berbagai aksesoris pendukung dan peralatan recovery, seperti bull bar custom lengkap dengan heavy duty winch dan lampu sorot tambahan, rear tire hanger hingga roof rack plus lampu LED bar yang sangat berguna untuk membantu menembus kegelapan saat off-road. Kerennya, pemasangan bull bar dan rear tire hanger terlihat sangat rapi dan tidak sampai mengubah struktur bodi dan bumper dari GLE Coupe.

Performa GLE 63 AMG tetap dibiarkan standar, lantaran tenaganya yang mencapai 550 Nm dan torsi 700 Nm, dinilai sudah lebih dari cukup untuk menghela tubuh bongsor Mercedes-Benz GLE Coupe di medan ekstrim. Namun kabarnya, sang pemilik yang berdomisili di Spanyol ini berencana untuk memasangkan reinforcement package untuk transmisi 9G-TRONIC bawaan GLE 63 AMG agar lebih kuat untuk disiksa di medan off-road. 

>>> Klik di sini untuk update berita terkini otomotif
 

 
back to top