Model Korea Selatan Ini Raih Peringkat Uji Tabrak Tertinggi di Amerika

20/03/2021

Pasar mobil

2 menit

Siapa bilang model asal Korea Selatan murahan? Bahkan salah satu SUV mewahnya mendapatkan peringkat uji tabrak tertinggi dari lembaga keselamatan di Amerika.

Mendapatkan nilai sempurna di uji tabrak bukanlah hal yang mudah. Evaluasi ketat serta persaingan teknologi yang semakin berkembang turut menjadi perhitungan. Tapi baru-baru ini, salah satu model SUV mewah asal Korea Selatan mendapatkan peringkat uji tabrak tertinggi dengan Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS)

Dapatkan eringkat tertinggi

Adalah Genesis GV80 2021 yang beberapa waktu lalu mengalami pengujian uji tabrak di IIHS. SUV yang dikembangkan dari pabrikan milik Hyundai ini mampu menyapu bersih enam kategori pengujian milik IIHS, termasuk tabrakan samping serta tabrakan depan yang fokus menganalisa bumper depan yang terkena dampak selama tabrakan.

>>> Ini Dia Mobil Paling Aman di Kawasan ASEAN

Tapi kemampuan mobil ini meredam dampak tabrakan bukan satu-satunya kekuatan GV80. Mobil ini menawarkan berbagai teknologi pintar yang mampu mencegah tabrakan dari depan sebelum tabrakan terjadi. Inilah yang membuatnya berhasil dalam uji tabrak antar kendaraan dan kendaraan dengan pejalan kaki.

Berbicara tentang teknologi, GV80 mendapatkan peringkat Superior, meski lampu depan proyektor LED standar hanya mendapatkan peringkat Acceptable (Dapat Diterima). Teknologi bantuan mengemudi dan sistem keselamatan aktif dan pasif yang tersedia seperti 10 airbag standar, Forward-Collision Avoidance-Assist, hingga Driver Attention Warning bisa ditemukan pada mobil ini.

>>> Fitur Keselamatan Ini Bantu Selamatkan Tiger Woods dari Cidera Parah

Penolong Tiger Woods

Berita mengenai uji tabrak dan peringkat sistem keselamatan yang dimiliki Genesis GV80 2021 tak lama setelah model yang sama terlibat dalam kecelakaan yang menimpa pegolf professional, Tiger Woods beberapa waktu lalu. Woods disebut mengalami kecelakaan yang tak terlalu parah akibat sistem keselamatan yang sangat mengesankan dari GV80.

kondisi mobil Genesis GV80 yang mengalami tabrakan
Kondisi mobil SUV GV80 dalam kecelakaan yang melibatkan Tiger Woods

Saat ini, GV80 bukanlah satu-satunya model SUV yang dipasarkan oleh Genesis. September lalu, Genesis mengumumkan akan menambah line up mereka dua kali lipat tahun ini, termasuk memperkenalkan berbagai kendaraan listrik.

Bukan hanya GV80, tapi berbagai model Genesis lainnya turut mendapatkan peringkat Top Safety Pick+ dari IIHS. Dengan Genesis GV80 menetapkan standar tertinggi untuk model Genesis di masa depan, sehingga menarik untuk dilihat apa saja peningkatan sistem keselamatan yang ditawarkan pada model anyar Genesis selanjutnya.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top