Model Berukuran Asli Lego Volkswagen Type 2 Camper Van Siap Antar Anda Tamasya

20/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Model Berukuran Asli Lego Volkswagen Type 2 Camper Van Siap Antar Anda Tamasya
Jika sebelumnya Lego hanya ditinggalkan di rumah ketika keluarga tamasya atau bepergian ke luar kota, Lego Volkswagen Type 2 Camper Van akan membawa Anda berpergian ke mana saja mengendarai Lego.

Lupakan kit Volkswagen T1 Transporter yang mengesankan dari Lego. Pasalnya, F.re.e Leisure and Travel Fair di Munich, Jerman, memamerkan replikas ukuran penih dari Lego Volkswagen Type 2 Camper Van. Tidak hanya eksterior, bahkan bagian dalam mobil ini juga sepenuhnya dirakit dari Lego.

Lego Volkswagen Type 2 Camper Van berwarna putih

Perbandingan versi asli Lego Volkswagen Type 2 Camper Van dengan versi mini

>>> Chevrolet Silverado 2019 Masuk Dunia Lego dengan The Lego Movie 2

Model ini dirancang oleh satu dari hanya selusin bersertifikasi Lego di seluruh dunia, Rene Hoffmeister. Ia dan partnernya, Pascal Lenhard mengubah model digital Type 2 menjadi cetak biru skala penuh, menentukan jumlah persis potongan Lego yang dibutuhkan, bahkan menampung bingkai logam untuk memperkuat dinding dan atap model.

Rencana selesai. Hoffmeister, Lenhard, dan sekitar belasan kru dari F.re.e mulai membangun model dengan sekitar enam minggu untuk menyelesaikan Volkswagen yang terbuat dari 400.000 unit. Membuat versi ini lebih sulit dibangun dibandingkan Lego Chevrolet Silverado ukuran penuh yang membutuhkan lebih dari 2.000 jam dengan tim yang lebih besar serta jumlah Lego yang lebih sedikit.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Intip bagaimana versi asli dari Lego Volkswagen Type 2 Camper Van dibuat

Meskipun proses pengerjaan karya Lego ini terbilang cepat, Hoffmeister dan tim menyebutkan masalah muncul ketika mereka sedang menyelesaikan jendela. 20.000 unit transparan yang dimaksudkan untuk merakit jendela hilang. Meskipun potongan-potongan yang dinanti-nanti akhirnya datang, mereka sudah kehilangan banyak waktu berharga.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

DIlansir dari The Drive, Hoffmeister menyebutkan mereka bekerja bergantian dalam dua shift untuk menyelesaikan replikas ini tepat waktu. Dan akhirnya, model tersebut selesai ketika akhirnya ditampilkan pada pameran mulai dari Rabu, (20/2) ini.

interior Lego Volkswagen Type 2 Camper Van berwarna putih

Interior Volkswagen Type 2 Camper Van juga dibuat dari Lego

Hasil akhir berukuran panjang 5 meter dengan tinggi 2 meter. Bagian atap menambahkan tinggi 1 meter ke atas. Penonton pameran bisa melihat model berukuran 700 kilogram dengan pintu geser fungsional serta interior lengkap di aula C5 pada stan 103 pameran yang akan ditampilkan mulai 20 hingga 24 Februari nanti.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mobil Balap Murah untuk Koleksi: Lego Speed Champions 2019

10/12/2018

Pasar mobil

Dengan tahun yang akan berakhir, seperti biasanya penggemar otomotif yang juga mengoleksi Lego akan berburu serangkaian Lego Speed Champions yang ditetapkan untuk 2019.

Lihat juga

LEGO Bugatti Chiron: Hypercar Dari Lego dan Bisa Dikendarai

01/09/2018

Pasar mobil

Tak henti dengan mainan skala 1:8, LEGO memperkenalkan versi skala penuh LEGO Bugatti Chiron yang bisa dikendarai.

Lihat juga

Misi Rahasia James Bond Bersama Aston Martin DB5 LEGO

19/07/2018

Pasar mobil

James Bond Aston Martin DB5 Lego adalah mobil klasik penuh gadget yang akan berada di setiap misi agen rahasia 007. Masalahnya, baik Daniel Craig bahkan Sean Connery sendiri tidak bisa mengendarainya.

Lihat juga

LEGO Luncurkan LEGO Technic Bugatti Chiron Super Detail

04/06/2018

Pasar mobil

Siapa bilang LEGO hanya untuk anak kecil? Tidak hanya sebagai mainan, LEGO bekerja sama dengan Buggati untuk memperkenalkan kendaraan replika Bugatti Chiron untuk pecinta super car super mewah ini.

Lihat juga

Indonesia Diecast Expo 2018, Mainan Mobil untuk Segala Usia

05/11/2018

Event - Promosi

Tak hanya anak-anak muda, tetapi bapak-bapak hingga mereka yang sudah memiliki cucu ikut hadir di ICE BSD dari hari Sabtu hingga Minggu (3-4/11) lalu. Jangan bingung, convention hall kebanggaan warga Tangerang tersebut memang sedang mengadakan Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018.

Lihat juga