Modal DFSK Glory 560 Bersaing Lawan Rush Hingga Honda HR-V

29/03/2021

Pasar mobil

5 menit

Bersaing di segmen yang 'panas' DFSK Glory 560 tentu telah menyiapkan sejumlah amunisi untuk bisa bersaing dengan para rival seperti Toyota Rush hingga HR-V.

Pilihan mobil SUV di Indonesia kian banyak. Segmen SUV sendiri tengah digandrungi masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan. Persaingan paling panas terjadi pada segmen Low SUV yang diisi oleh beragam model. Ada Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda HR-V, dan juga tak sang pendatang baru asal Negeri Tirai Bambu DFSK Glory 560

Glory 560 saat ini menjadi salah satu andalan dari DFSK. DFSK menyebut kehadiran Glory 560 disambut positif masyarakat Indonesia. Tapi disambut positif saja rasanya belum cukup. Untuk itu, DFSK juga membekali Glory 560 dengan sejumlah fitur agar bisa bersaing dengan Rush hingga HR-V tersebut. 

Bukan Avanza atau Calya, Rush Jadi Mobil Terlaris Toyota Bulan Juni

Rush cukup kuat mengisi segmen Low SUV

PR dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menyebut ada empat kunci yang membuat Glory 560 kompetitif di segmen compact SUV dan mendapatkan penerimaan yang baik sejauh ini.

Para insinyur DFSK merancang Glory 560 dengan mengambil DNA SUV yang kemudian diterjemahkan di sektor desain yang sporty, memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan aman, performa yang kuat, hingga jaminan purna jual yang benar-benar memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya.

>>> Low SUV Banyak Diburu di Masa Pandemi, Ini Sebabnya

1. Desain

Dari sektor desain, Glory 560 mengusung konsep tangguh dan kuat dengan semangat SUV sebagai sebuah kendaraan yang sporty. Balutan garis body yang membentuk lekukan tegas membentuk otot yang kuat, hawk-eye design dengan kombinasi lampu proyektor dan LED Daytime Running Light (DRL) untuk memberikan penerangan yang maksimal, Wing-Shaped grill untuk memaksimalkan aliran udara yang masuk ke ruang mesin, hingga atap yang stylish dengan shark fin dan roof rail. 

DFSK Glory 560

Glory 560 hadir mengejutkan dengan banderolan harga di bawah rata-rata rivalnya

Glory 560 juga memiliki ground clearance mencapai 200 mm, salah satu yang tertinggi di kelasnya, memberikan rasa aman dan tenang kepada pengemudi ketika melewati jalan yang berlubang atau genangan air.

Kemudian untuk bagian interiornya ditawarkan dengan nuansa premium dan modern untuk menunjang berbagai kebutuhan masa kini dan memberikan rasa nyaman selama perjalanan. Hampir seluruh bagian interior mendapatkan material berkualitas dengan sentuhan soft touch di beberapa bagian, jok yang ergonomis berbalut kulit premium, kabin yang luas dan lega, hingga tersedia 29 kompartemen penyimpanan barang yang akan mempermudah penumpang meletakan barangnya. 

Di sisi hiburan, konsumen tidak perlu mati gaya selama perjalanan karena tersedia head unit berukuran 8 inci yang sudah memiliki kemampuan Radio, konektivitas Bluetooth, GPS, Smartphone Mirroring, hingga Rear View Camera.

>>> Mobil DFSK Buatan Indonesia Makin Laris Manis di Negara Orang

2. Mesin

Mesin 1.500 cc turbo bawaan DFSK Glory 560 2019

Mesin Glory 560

Tidak lengkap sebuah SUV tanpa performa yang bertenaga, dan DFSK Glory 560 hadir dengan kombinasi daya 1.5L Turbocharged dengan daya maksimum mencapai 150 ps dan torsi hingga 230 Nm.

3. Fitur

Pengalaman mengemudi DFSK Glory 560 semakin menyenangkan berkat sejumlah fitur untuk mempermudah serta memberikan perlindungan kepada penumpang. Di mulai dari Electronic Brake Assist (EBA) yang secara otomatis membantu pengereman yang lebih cepat jika terjadi keadaan darurat. Electronic Parking Brake (EPB), lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih nyaman digunakan. Anti-lock Brake System (ABS + EBD) mencegah pengereman mobil terkunci dalam keadaan darurat dan memperpendek jarak pengereman. 

Desain floating head unit pada DFSK Glory 560 2019

Sistem hiburan di dalam Glory 560

Hill Hold Control (HHC) yang menjaga agar mobil tidak tergelincir saat tanjakan/turunan. Sistem kestabilan mobil (Electronic Stability Program) dan Sistem Kontrol (Traction Control System) yang dapat memantau kendaraan setiap saat dari waktu ke waktu, memberikan jaminan keselamatan dan ketenangan berkendara. Selain itu, DFSK Glory 560 juga dilengkapi dengan 2 Airbag di depan, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang dan berbagai fitur lainnya yang memberikan rasa aman pada saat perjalanan.

>>> Modal Rp 2 Jutaan Perbulan Bisa Bisnis Pakai DFSK Super Cab, Mau?

4. Garansi

Modal lain yang ditawarkan DFSK Glory 560 untuk menarik konsumennya adalah perlindungan dan bebas cemas berkendara dengan DFSK Glory 560 dengan Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer.  Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer ini akan memberikan kenyamanan bagi konsumen selama menggunakan kendaraan, dan didukung oleh jaringan diler yang tersebar di hampir 90 titik di Indonesia.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top