Mobile Mosque, Bukti Perkembangan Islam di Negeri Matahari Terbit

22/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mobile Mosque, Bukti Perkembangan Islam di Negeri Matahari Terbit
Ditengah pertumbuhan muslim yang pesat di Jepang, Fukuoka Masjid Al Nour Islamic Centre akan meresmikan Mobile Mosque untuk mengakomodir kebutuhan beribadah umat Musim di Fukuoka.

Proyek ini disponsori oleh Kantor PM Jepang, bagian Kantor Promosi Strategi Kekayaan Intelektual. Masjid berjalan yang disebut dengan Mobile Mosque dilengkapi dengan karpet untuk salat, kompas, serta ruangan yang sejuk untuk menemani umat Muslim yang mencari tempat beribadah di negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha dan Shinto.

Gambar yang menunjukan Mobile Mosque dari Fukuoka Masjid Al Nour

Masijd ini dibangun dari sebuah truk wing box yang sudah dimodifikasi

Masjid bergerak ini sudah dikembangkan selama empat tahun terakhir. Dimodifikasi dari truk wing box seberat 25 ton, masjid ini memiliki bagian belakang yang bisa melebar hingga seluas 48m2. Dari video yang dirilis oleh laman Facebook Fukuoka Masjid, bagian badan truk akan mengembang dan mampu menampung hingga 50 jamaah yang salat bersamaan.

>>> Mengenal lebih dekat brand DFSK di Indonesia

Tidak hanya menawarkan tempat untuk beribadah, masjid portabel ini juga akan membawa keran air sendiri serta baskom untuk membantu jemaah berwudu. Tak lupa, kompas untuk penunjuk arah kiblat juga diletakkan untuk kenyamanan beribadah.

Gambar yang menunjukan bagian luar dari mesjid portabel

Bagian luar dilengkapi dengan tempat berwudu

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut hanya di Cintamobil

Awalnya, Mobile Mosque dirancang sebagai masjid untuk menampung sebagian besar umat Muslim yang kesulitan mencari tempat beribadah. Setelah itu, dengan menyesuaikan bagian belakang kendaraan, mesjid ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya.

Berawal dari bagian perkumpulan mahasiswa Muslim yang menuntut ilmu di Kyushu University, mereka membuat Fukuoka Islamic Center pada tahun 1998. Terdaftar sebagai Kyushu Islamic Culture Center pada Desember 2004, akhirnya Masjid Fukuoka diresmikan pada 12 April 2009 dan menjadi bagian perkembangan Islam di Prefektur Fukuoka.

>>> Berita informatif pasar mobil dunia bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan bagian dalam mesjid portabel di Fukuoka

Bagian dalam sangat lapang dan luas untuk salat dan kegiatan lainnya

Dilansir dari laman Facebook resmi Fukuoka Masjid Al Nour Islamic Centre, Mobile Mosque akan diresmikan pada hari Senin, 23 Juli di Toyota Stadium, West Event Square, 7-2 Sengoku-cho, Kota Toyota, di Prefektur Aichi. Masjid portabel ini akan beroperasi perdana pukul 15.30 – 18.00 waktu setempat.

>>> Dapatkan berbagai berita otomotif paling lengkap hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top