Mobil Tanpa Sopir Volkswagen Siap Jadi Transportasi FIFA World Cup 2022 Qatar

28/12/2019

Pasar mobil

2 menit

Mobil Tanpa Sopir Volkswagen Siap Jadi Transportasi FIFA World Cup 2022 Qatar
Jika Anda berkesempatan mengunjungi Qatar dalam beberapa tahun ke depan, Anda bisa saja merasakan berkeliling kota dalam mobil tanpa sopir Volkswagen.

Qatar Investment Authority dan Volkswagen telah menjalin kerja sama untuk membawa mobil tanpa sopir Volkswagen sebagai transportasi umum di ibukota Qatar, Doha pada akhir 2022. Sebanyak 25 van swakemudi, Volkswagen ID Buzz akan membawa hingga empat orang masing-masing dengan rute melewati distrik Westbay.

perjanjian kerja sama Qatar dan Volkswagen dengan dua orang yang menanda tangani perjanjian
Perjanjian kerja sama Qatar Investment Authority dan Volkswagen AG

Tujuannya adalah untuk mengembangkan proyek transportasi swakemudi yang inovatif dan mengubah masa depan mobilitas perkotaan menjadi angkutan bis dan angkutan umum tanpa sopir yang berkelanjutan. Kolaborasi lintas merek ini ini akan menjadi solusi transportasi masa depan, mulai dari Volkswagen, Scania, MOIA, dan AID (Autonomous Commercial Vehicles).

>>> First Impression VW Tiguan Allspace 2019: SUV Keluarga Jerman Value for Money

Volkswagen mengatakan, “Proyek ini akan menciptakan ekosistem holistik untuk kendaraan yang bisa mengemudi sendiri, termasuk penciptaan kerangka hukum yang tepat, infrastruktur kota pintar dan transfer pengetahuan, yang dapat digunakan sebagai cetak biru untuk mengubah mobilitas perkotaan, baik di Qatar dan di luar (Qatar).”

 mobil baru Volkswagen ID Buzz berwarna kuning
Volkswagen ID Buzz akan digunakan sebagai transportasi umum

Tidak cuma Volkswagen, 10 bus swakemudi Scania juga akan dipergunakan untuk menangani kelompok yang lebih besar. VW MOIA dan Audi AID dipercaya untuk menangani perangkat lunak yang diperlukan untuk menjalankan layanan transportasi tanpa sopir ini.

Menurut Herbert Diess, Ketua Volkswagen, “Project Qatar Mobility akan memainkan peran yang sangat penting dalam Strategi ‘Together 2025+’ kami. Mengatasi tantangan pertumbuhan ekonomi, pembangunan sosial, dan pengelolaan lingkungan yang diidentifikasi sebagai bagian dari visi kami, dan menggarisbawahi komitmen kami untuk berinvestasi dalam mobilitas generasi berikutnya.”

>>> Daftar harga mobil terbaru bisa dicek di sini

Volkswagen percaya Qatar akan memiliki “sistem transportasi umum bebas emisi, bertenaga listrik, dan berbasis swakemudi pertama di dunia” bertepatan dengan “acara olahraga terbesar di dunia”, yaitu pergelaran akbar sepak bola Piala Dunia 2022. Berada di iklim yang panas, Piala Dunia 2022 dipindahkan yang pada awalnya pertengahan tahun menjadi 21 November dan 18 Desember.

gambar Piala Dunia Qatar yang akan diadakan pada 2022
Piala Dunia 2022 akan diadakan di Qatar pada November hingga Desember 

Untuk itu, angkutan umum dan bis yang dapat mengemudi sendiri ini diharapkan akan beroperasi sebelum tahun 2022. Sementara pengujian tertutup diharapkan akan dimulai pada tahun 2020. Sedangkan uji coba untuk skala yang lebih besar akan dimulai pada tahun 2021.

>>> Berita mobil terlengkap bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top