Deretan Mobil Sport Murah Dibawah Rp 200 Juta Terbaik

30/03/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Deretan Mobil Sport Murah Dibawah Rp 200 Juta Terbaik
Asal pintar memilih dan merawat, bukan berarti Anda tak bisa punya mobil murah sport dibawah 200 juta. Membeli mobil dalam kondisi bekas bisa jadi alternatif.

Mobil sport jadi daya tarik tersendiri bagi penggemar otomotif. Sayangnya, mobil sport tergolong mahal, apalagi jika Anda cuma punya budget Rp 200 juta. Kalau jenis mobil lain, seperti MPV atau city car, rasa-rasanya budget tersebut cukup.

Salah satu alternatifnya adalah dengan membeli mobil sport murah dibawah 200 juta dengan berburu mobil bekas. Beberapa merk mobil sport mengalami penurunan yang cukup signifikan. Selama Anda bisa memilih mobil yang masih nyaman dikemudi dan pintar merawatnya, rasanya nggak mustahil memiliki mobil sport 200 jutaan.

Nah, berikut ini rekomendasi mobil sport bekas murah dibawah 200 juta dari Cintamobil.com.

Mazda RX-8 2005

mobil Mazda warna merah

Mazda RX-8 yang memiliki mesin rotari

Mobil sport 200 jutaan selanjutnya adalah Mazda RX-8 2005. Berdesain sedan sport mewah, Mazda RX-8 memiliki mesin rotari dengan kubikasi 1.3 liter yang menghasilkan tenaga hingga 191 dk. Dari sisi eksterior, Mazda RX-8 memiliki lampu berbentuk runcing dengan sudut tajam yang agresif. Mobil sport ini memiliki konfigurasi pintu unik yang digolongkan dalam segmen coupe sports cars.

Rantang harga Mazda RX-8 2005 adalah Rp 185 hingga Rp 195 jutaan. Namun, kalau Anda mau menambahkan sedikit demi mendapatkan mobil sport dengan tahun yang lebih muda, lansiran 2009 atau 2010 bisa menembus Rp 250 jutaan.

>>> Modifikasi BMW Seri 3 wagon, Pakai Bodykit Campur Aduk

2. Mazda MX-5

Warna merah yang menggoda, siapa yang tak ingin memiliki mobil Mazda MX-5 yang menjadi salah satu mobil sport murah? Bahkan mobil ini pernah memegang predikat sebagai sportcar dua pintu terlaris di dunia. Sejak diproduksi pertama kali pada 1989, Mazda MX-5 telah mengalami empat kali transformasi. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan mobil ini kisaran Rp 250 juta.

mobil sport Mazda MX-5 berwarna merah
Model menawan yang dipertontonkan dari Mazda MX-5

Bagaimana spesifikasinya? Jika dilihat mobil ini cukup bold dari segi rancangannya. Dashboard dan kabin yang cukup menawan dengan perpaduan warna hitam yang bikin kesan mobil mewah. Untuk fitur entertainment, mobil ini dilengkapi dengan pemutar musik dan AC yang akan membuat pengendara tetap nyaman. Sedangkan untuk mesin 2.0L dengan 4 silinder, Mazda MX-5 memiliki tenaga 167 hp dengan kubikasi 2.000 cc serta sistem transmisi yang ideal sehingga menghasilkan akselerasi smooth saat dikendarai.

3. Toyota Celica

Memang tidak dibawah Rp 200 juta, tapi jika Anda mau menambahkan budget lagi, Anda bisa mendapatkan Toyota Celica sekitar Rp 275 juta. Toyota Celica merupakan mobil sport coupe yang diproduksi sejak 1970 hingga 2006 yang menghasilkan 7 generasi Celica dengan total produksi lebih dari 4,1 juta unit.

mobil baru Toyota Celica berwarna merah
Salah satu mobil sport Toyota ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau

Untuk urusan mobil sport, Toyota Celica memang nggak perlu diragukan lagi. Dari beberapa generasi, mobil ini kerap dipakai ajang balap rally dan memenangkan beberapa perlombaan. Pada generasi ketujuh Toyota Celica, ada dua model yakni ZZT230 bermesin 1.8 liter 1ZZ-FE VVT-I dan ZZT231 bermesin 1.8 liter 2ZZ-FE VVTL-i.

Untuk transmisi, Toyota Celica bermesin 1ZZ-FE dilengkapi 5 speed manual, 6 speed manual, atau 4 speed automatic. Sementara untuk jenis satunya lagi menggunakan transmisi 6 speed manual atau 4 speed tiptronic automatic.

4. Chevrolet Camaro

Bayangkan mengendarai mobil klasik di jalan layaknya bintang film. Pasalnya Anda pasti pernah melihat Chevrolet Camaro 1967 mejeng di beberapa film action Hollywood. Salah satu muscle car ini bisa Anda miliki karena menjadi salah satu mobil sport murah dibawah 200 juta, bahkan untuk tahun tersebut harganya mulai dari Rp 45 juta.

mobil klasik Chevrolet Camaro berwarna biru
Chevrolet Camaro memang sering digunakan di Hollywood

Desain yang maskulin, tampilan eksterior yang timeless membuat mobil ini masih digandrungi oleh pecinta otomotif. Dari sisi interior, mobil ini dilengkapi three spoke steering wheel, rool cage, dan opsional upgrade layar touchscreen pada dashboard. Warna jok mobil dari kulit berwarna hitam juga semakin membuat mobil ini menawan. Untuk mesin mendapatkan jenis L22 250 cu 4,1 L dengan dapur pacu 155 hp di 4.200 rpm dan torsi 235 lb-ft saat 1.600 rpm.

>>> 10 Modifikasi Mobil Sport Paling Aneh di Dunia

5. Hyundai Tiburon

Salah satu ciri khas mobil sport adalah menggunakan dua pintu. Nah, begitulah dengan Hyundai Tiburon Coupe yang juga memiliki kabin mewah dengan warna hitam elegan di dalamnya. Joknya pun driving oriented yang membuat nyaman dengan beberapa sistem safety tambahan. Dari sisi mesin, Hyundai Tiburon Coupe cukup tangguh.

mobil sport klasik Hyundai Tiburon
Tak banyak yang tahu elegannya model Hyundai Tiburon

Memiliki mesin 3 silinder dengan kapasitas 1.600 hingga 2.000 cc. Pada varian tertingginya, mobil sport ini bisa mencapai titik tenaga di 115 hingga 138 HP dan torsi 182 Nm. Siapkan budget sekitar Rp 180 jutaan untuk bisa mendapatkan mobil Hyundai bekas ini.

Itulah deretan mobil sport murah dibawah 200 juta. Jangan lupa untuk terus merawat mobil Anda, mengingat kondisi mobil bekas dan beberapa mobil sport keluaran lama. Merawat mobil bekas pun mudah, kok! Selalu cek jadwal ganti oli, cek air radiator, hingga mengecek bodi mobil agar tetap kinclong.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Dengan dana 200 jutaan mobil sport apa yang bisa memilih?
BMW 3 Series E90 325i, Mazda RX-8 2005, Toyota Camry, Mercedes-Benz E-Class W221, Audi A4 1.6 TFSI 2008 adalah beberapa rekomendasi untuk Anda.
Dengan dana 200 jutaan mobil sport apa yang bisa memilih?
BMW 3 Series E90 325i, Mazda RX-8 2005, Toyota Camry, Mercedes-Benz E-Class W221, Audi A4 1.6 TFSI 2008 adalah beberapa rekomendasi untuk Anda.
Apa saja mobil sport yang ada di Indonesia?
Mobil sport yang ada di Indonesia di adalahToyota 86, Mini Cooper JCW, Subaru BRZ, Honda CRZ, Lexus RC, Audi A5, dan Honda Civic Type R.
Apa saja mobil sport yang ada di Indonesia?
Mobil sport yang ada di Indonesia di adalahToyota 86, Mini Cooper JCW, Subaru BRZ, Honda CRZ, Lexus RC, Audi A5, dan Honda Civic Type R.
Adakah mobil sport di bawah 1 miliar?
Bisa sebutkan beberapa nama itulah Toyota 86, Mini Cooper JCW, Subaru BRZ, Honda CRZ, Mercedes Benz C-Class, dan Renault Clio RS.
Adakah mobil sport di bawah 1 miliar?
Bisa sebutkan beberapa nama itulah Toyota 86, Mini Cooper JCW, Subaru BRZ, Honda CRZ, Mercedes Benz C-Class, dan Renault Clio RS.
Share this post:
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top