Mobil Otonom Waymo Tiba di LA, Kapan Uji Coba untuk Publik?

08/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Mobil Otonom Waymo Tiba di LA, Kapan Uji Coba untuk Publik?
Waymo, perusahaan teknologi kendaraan otonom di bawah Alphabet Inc, telah mulai membuat peta 3D di beberapa wilayah di LA.

Waymo perusahaan pengembangan teknologi self-driving telah mengumumkan bahwa pengujian armada mobil otonom perusahaan telah meluas ke kota Los Angeles (LA). Tetapi sayangnya perusahaan belum mengkonfirmasi kapan rencana untuk mulai memberikan akses pengujian kepada publik.

>>> Review Tesla Model X 2019: SUV Premium Mewah Ramah Lingkungan

Waymo Otonom

Chrysler Pacifica berteknologi otonom

"Mobil kami akan berada di kota mengeksplorasi bagaimana teknologi Waymo bisa masuk ke dalam lingkungan transportasi dinamis LA dan melengkapi pendekatan inovatif kota untuk transportasi." tulis perusahaan dalam postingan di Twitter.

Proyek eksplorasi dikatakan hanya melibatkan tiga minivan Chrysler Pacifica yang akan digunakan untuk membuat peta 3D terperinci area tersebut. Kendaraan awalnya akan dioperasikan secara manual oleh manusia sampai pemetaan selesai, menurut laporan The Verge.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada di sini

Chrysler Pacifica berteknologi otonom

Chrysler Pacifica sedang melakukan pemetaan di jalan Los Angeles

Waymo saat ini melanjutkan proyek percontohan komersialnya di pinggiran kota Phoenix, Arizona, sebelum diluncurkan ke pasar tambahan. Los Angeles adalah kota terbesar kedua di AS dan memiliki kemacetan lalu lintas yang mengerikan, berpotensi menciptakan peluang unik bagi perusahaan berteknologi otonom.

Dalam pemetaan kali ini, Waymo akan menganalisis perincian mulai dari ketinggian trotoar dan berbagai jenis jalan hingga penggabungan lajur dan jalur belokan bersama dan menggabungkannya dengan informasi kontrol lalu lintas seperti batas kecepatan.
>>> Berita otomotif lainnya ada di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top