Mobil Murah Tetap Dihati, Ini Alasannya!

12/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mobil Murah Tetap Dihati, Ini Alasannya!
Artikel ini merupakan pendapat pribadi dari tim kami Fikri Wahyudi RM terhadap mobil murah serta hubungannya dengan pilihan mobil rasional seperti LCGC

Perputaran mobil baru di Indonesia tergolong cepat, dipastikan lebih dari 10 mobil baru diluncurkan setiap tahunnya. Segmennya pun beragam, mulai dari segmen mewah, menegah, hingga mobil murah di segmen Low Cost Green Car (LCGC).

>>> PPKM, Akronim yang Paling Meresahkan Tahun 2021

Dari beragam pilihan mobil yang diluncurkan setiap tahunnya, segmen LCGC masih sangat digemari masyarakat Indonesia. Menurut data yang kami dapat dari Wholesale GAIKINDO penjualan Januari-Mei 2021, Segmen LCGC sudah laku terjual hingga 63.333 unit.

LCGC Adalah Pilihan Rasional

Alasan kenapa segmen LCGC masih digemari dibanding segmen lainnya, karena harganya yang sangat ramah di kantong orang Indonesia, dan juga kehematannya sangat baik dibanding mobil lainnya.

Foto Toyota Agya 2021

Saya punya alasan khusus mengapa mobil murah seperti Agya harusnya laku keras...

Salah satunya disitu ada Toyota New Agya yang memiliki harga jual yang tergolong sangat murah, untuk varian New Agya termurah harganya mulai dari Rp 144,9 juta dan untuk varian termahalnya berada di angka Rp 170,3 juta. Murah banget ya.

Tidak hanya harga di saat membeli yang tergolong murah, Toyota New Agya ini juga menawarkan kehematan dari beragam parameter. Mulai dari hemat konsumsi BBM, karena mobil ini memiliki kapasitas mesin kecil serta bobot yang sangat ringan, hasilnya New Agya bisa berjalan 15,2 km di setiap liternya ketika melewati jalanan ibukota yang cenderung macet.

>>> Mau beli Toyota Agya 2021 dan dapat promo menarik? Klik di sini

Perawatan Murah Bantu Berhemat

Selain itu, harga perawatan berkala dari New Agya ini juga sangat murah, rata-rata harganya mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta. Dari segala kehematan di atas, Toyota New Agya juga sangat cocok digunakan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

Foto Alasan Mobil Murah Tetap Dihati

Mobil murah tetap dihati bukan?

Selain bisa mengurangi penggunaan fasilitas transportasi umum untuk menjaga jarak, Anda juga bisa menabung dan berhemat karena tidak harus rutin ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan juga perawatan mobil yang sangat murah.

>>> Servis Di Bengkel Resmi Mahal? Nih Triknya Biar Murah

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top