4 Pesepakbola Ternama yang Pakai Mobil Murah

21/05/2021

Pasar mobil

4 menit

Tidak semua pesepakbola punya hobi untuk mengoleksi mobil mahal. Buktinya empat pesepakbola yang merumput di Inggris ini memilih mobil murah untuk sehari-hari.

Gaji pesepakbola yang berlaga di Benua Biru memang amat menggiurkan. Maka dari itu, tak perlu heran kalau melihat pesepakbola yang merumput di klub ternama Eropa bisa membeli mobil mewah dengan harga amat fantastis. Misalnya pesepakbola yang kini membela tim Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Ronaldo diketahui mengoleksi deretan mobil mewah dengan banderolan harga puluhan miliar rupiah sekelas Bugatti Chiron dan juga Veyron. Ya, keduanya memang menghuni daftar mobil paling mahal di dunia. Bahkan baru-baru ini Ronaldo dikabarkan baru membeli Ferrari Monza SP2. 

Mobil memang soal selera. Tak semua pesepakbola di Eropa rela menggelontorkan uangnya untuk membeli mobil mahal. Masih ada kok pesepakbola ternama yang justru mengendarai mobil dengan harga terjangkau. Siapa saja ya? Berikut ini deretan pemain sepak bola ternama yang mengendarai mobil murah seperti dikutip laman The Sun. 

>>> Cristiano Ronaldo Angkut 7 Mobil Mewah Pakai Truk Kargo dari Turin

1. N'Golo Kante

 N'Golo Kante drives a modest Mini Cooper S worth £20k

Kante mengendarai MINI Cooper S dalam kondisi penyok

Nama N'Golo Kante tampaknya tengah naik daun di daratan Eropa. Tentu hal itu dapat mempengaruhi pendapatan Kante. Kante yang kini membela klub di Liga Inggris Chelsea justru ogah membeli mobil dengan banderol harga fantastis. 

The Sun menyebut Kante memiliki MINI Cooper S yang model barunya ditaksir punya harga 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 400 jutaan. MINI Cooper ini rupanya sudah dikendarai Kante sejak pertama kali datang ke Inggris dan bermain untuk Leicester City. 

MINI Cooper S milik Kante itu pun dibeli dalam kondisi bekas. Kante tampak kepincut dengan mobil besutan MINI. Kabarnya Kante kembali membeli mobil bekas MINI dan dikirim langsung ke Prancis. 

Kante yang bisa meraup 300.000 Poundsterling atau setara Rp 6,1 miliar per pekan itu memang terkenal sederhana dalam urusan mobil. Ia bahkan sempat mengendarai MINI Cooper S itu sekalipun kondisinya penyok. 

"Saya buka orang yang amat menyukai mobil. Saat masih muda, saya tak punya ambisi akan mobil tertentu," ungkap Kante. 

2. John Stones

 John Stones squeezed his 6'2 frame in a classic Mini Cooper

MINI Cooper jadul yang dikendarai Stones

Punggawa Manchester City John Stones juga ogah mengendarai mobil mewah untuk menemaninya beraktivitas. Stones yang tiap minggu ditaksir memiliki penghasilan 100.000 Poundsterling atau setara Rp 2 miliar. Tapi koleksi mobilnya justru jadi bahan cemoohan rekan setimnya di Manchester City semisal Kyle Walker. 

Stone terlihat mengendarai MINI Copper Classic yang ukurannya amat mungil saat berpergian, termasuk ke tempat latihan. 

>>> Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci untuk Rayakan Kemenangan Juventus

3. Raheem Sterling

 Raheem Sterling happily rides in his £11k Smart car

Smart termasuk mobil murah di Inggris

Selera Sterling saat berkendara terbilang unik. Meski ia mengoleksi deretan mobil mewah sekelas Bentley Continental GT hingga Lamborghini Urus, nyatanya ketika berpergian Sterling lebih suka mengendarai mobil mungil Smart. Di Inggris, Smart masuk dalam kategori mobil murah lantaran harganya terjangkau di kisaran 11.000 Poundsterling atau setara Rp 223 jutaan. 

4. Bernardo Silva

Mobil murah berukuran mungil Smart Fortwo juga menarik perhatian rekan setim Sterling, Bernardo Silva. Silva yang memiliki pendapatan 120.000 Poundsterling per pekan justru terlihat wara-wiri dengan mobil mungil tersebut. 

>>> Pemain Atletico Madrid Dapat Hadiah Natal All New Hyundai Tucson

 

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top