Mobil Mini Hasil Restomod Ini Lebih Bertenaga Dari GR Supra

28/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Restomod memang sedang naik daun. Kini, giliran Legende Automobiles meluncurkan restomod Renault 5 Turbo 2 dengan tenaga lebih besar dari Toyota GR Supra.

Renault 5 Turbo 2 adalah salah satu hot hatchback yang mendominasi tahun 1980-an. Bahkan, hingga hari ini tetap menjadi mobil yang sangat dicari.

Tetapi, bagaimana jika Anda kurang menyukai mobil lawas yang seringkali menyusahkan pemiliknya? Ucapkan selamat datang pada Legende Automobiles Turbo 3, mobil mini hasil restomod Renault 5 Turbo 2 dengan kemudahan mobil modern beserta keunikan dan tenaga yang melimpah.

Punya Tenaga Lebih Besar Dari Toyota GR Supra

Mobil ini telah dirombak luar dan dalam oleh perusahaan asal Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka menyebut bahwa masuk ke mobil tersebut seperti berada di mesin waktu.

>>> Adu 'Otot' Toyota Raize vs Renault Kiger, Siapa Unggul?

Gambar Renault 5 Turbo 3

Percayalah, mobil imut ini lebih kencang dari Toyota GR Supra

"Di dunia yang semakin digital, kami mendambakan mesin waktu yang dapat membawa kami kembali ke analog tahun 80-an," ungkap salah satu juru bicara dari Legende Automobiles

Berangkat dari ide tersebut, mobil ini pun dibuat tanpa kompromi. Bahkan, tenaga yang dihasilkan mobil mini yang tidak lebih besar dari sebuah Honda Brio mencapai 400 HP. Ya, lebih besar dari Toyota GR Supra yang 'hanya' menghasilkan 387 HP.

Mereka juga merombak kelistrikan serta memangkas bobot mobil ini menggunakan teknologi dan pengetahuan modern yang tak tersedia di tahun 1980-an.

Turbo 3 adalah salinan serat karbon buatan tangan dari Renault 5 Turbo 2 yang dibuat dari awal. Beberapa jejak desain pun ditingkatkan demi mendukung performa modern yang disematkan.

>>> Marc Philipp Gemballa Marsien, 911 Versi Gurun Dengan 818 HP

Gambar Legende Automobiles Turbo 3

Mobil ini tidak lebih besar dari Honda Brio

Misalnya, mobil ini telah diperlebar secara signifikan agar sesuai dengan velg kustom 16”x8” di depan dan 17”x11” di belakang. Sementara, elemen seperti ujung depan terlihat modern berkat satu set lampu depan LED.

Di bagian belakang, kami menemukan kaca samping yang dibingkai serat karbon dengan tirai udara yang dimasukkan ke dalam pilar C, sayap belakang yang diperpanjang, dan diffuser dua bagian yang menampung satu set knalpot persegi.

Pastinya Menguras Kantong

Secara keseluruhan, Turbo 3 adalah penghormatan kontemporer ke masa lalu yang lebih dari sekadar estetika. Meski eksterior dan interiornya merupakan turunan dari hot hatch tahun 1980-an, Turbo 3 menghadirkan format retro-modern.

>>> Sistem Kemudi Otonom ini Buat Toyota GR Supra Drifting Tanpa Pengemudi

Gambar Interior Turbo 3

Masuk ke interior bagaikan cuci mata bagi petrolheads

Mobil ini mengusung desain yang sangat bersih dan menyegarkan, unik untuk mobil ini namun tetap dapat langsung dikenali. Terlebih jika disandingkan dengan mobil listrik konsep dari Renault sendiri.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Legende Automobiles mengatakan bahwa banderol Turbo 3 menyesuaikan keinginan dari pelanggan, karena tiap mobil akan menjadi unik bagi pemiliknya. Namun, kami menduga dengan semua modifikasi yang dilakukan, harganya sudah pasti lebih mahal dari Toyota GR Supra.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top