Mobil Mewah Makin Laris di Indonesia, Penjualan Mercedes-Benz Terkerek

19/01/2022

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mercedes-Benz menorehkan catatan manis sepanjang tahun 2021. Tercatat 2.537 unit mobilnya laris dibeli orang kaya di Indonesia pada Januari-Desember 2021.

Meski masih dilanda pandemi, nyatanya kondisi perekonomian di Indonesia terlihat mulai pulih. Hal itu tercermin dari penjualan mobil yang mengalami peningkatan cukup signifikan sepanjang tahun 2021. Segmen mobil premium pun ikut merasakannya. 

>>> Mercedes-Benz S 450 4Matic Luxury 2021, Garda Terdepan S-Class di Indonesia

Penjualan Mercedes-Benz Naik

Mobil Mercedes-Benz

Makin banyak mobil Mercy yang dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor

Produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz misalnya yang membukukan penjualan sebanyak 2.537 unit sepanjang tahun 2021. Ini menjadi catatan manis bagi Mercedes-Benz karena mengalami peningkatan hingga 14% dibandingkan periode sebelumnya. 

Pencapaian tersebut juga kian menegaskan posisi Mercedes-Benz sebagai mobil mewah yang paling dilirik masyarakat Indonesia. Adapun dari keseluruhan total penjualan tersebut didominasi model GLC, GLE, dan C-Class. 

“Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, dimana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalammemberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak," ungkap President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun dalam keterangan resminya.

"Diluncurkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara local di pabrik Wanaherang. Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam mengahdirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir,” sambung Choi Duk Jun. 

>>> Pemerintah Harap Mercy Bisa Ekspor 'Mobil Buatan Indonesia'

Tawarkan Ragam Promo Menarik

Mobil Mercedes-Benz

Tawarkan ragam promo menarik

Ya, Mercedes-Benz memang cukup aktif dalam mengenalkan model baru yang kini dirakit dalam negeri pada tahun 2021. Meski dirakit dalam negeri, nyatanya kualitas jempolan ala Mercedes-Benz tetap dipertahankan. Di sisi lain adanya aturan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bisa jadi faktor lain yang turut mengerek penjualan Mercedes-Benz di Tanah Air. 

Bagaimana tidak, sederet mobil Mercy mengalami penyesuaian harga bahkan ada yang turun hingga Rp 574 juta. Tak ketinggalan ada juga ragam promo menarik yang ditawarkan untuk konsumen.

“Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi. Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan dimanapun sesuai kenyamanan pelanggan,” tutup Choi Duk Jun

>>> 2 Mobil Mercedes-AMG Kini Dirakit di Bogor

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020. Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnal
 
back to top