Mobil Listrik Wuling Mulai Mejeng di Jakarta Nih!

29/10/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mobil listrik Wuling kini dipajang di Flagship Wuling Center di kawasan Jakarta Selatan. Apakah ini menjadi tanda bahwa mobil mini itu segera meluncur?

Sejumlah produsen tampak serius menjajaki era elektrifikasi di Indonesia. Beberapa ada yang sudah mengenalkan jajaran kendaraan elektrifikasi baik itu berteknologi hybrid, plug-in hybrid, hingga mobil listrik sekalipun. Wuling termasuk salah satu diantaranya. 

Flagship Wuling Center

Hongguang Mini EV mulai dipajang di dealer Wuling

Pabrikan mobil China itu diketahui telah memamerkan deretan kendaraan listrik yang dimilikinya. Terbaru, Wuling memajang mobil listrik berukuran mungil Hongguang Mini EV di Flagship Wuling Center. Flagship Wuling Center di Indonesia merupakan yang pertama didirikan di luar negara asalnya, China. 

>>> Spesifikasi Wuling Mini EV, Calon Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Wuling Hongguang Mini EV Mulai Mejeng di Dealer Khusus

Mobil berdimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, serta jarak sumbu roda 1.940 mm ini diklaim cocok untuk digunakan sehari-hari dengan baterai yang dapat diisi dengan mudah. Kendaraan listrik berdimensi compact ini turut didukung oleh beragam fitur berkendara pintar serta fitur keselamatan yang mumpuni. 

“Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Ke depannya, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Tanah Air agar dapat selalu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia termasuk untuk rencana memasarkan EV dengan platform GSEV dalam waktu dekat,” ungkap Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong. 

Sebelum mejeng di dealer khusus tersebut, mobil listrik Wuling berukuran mini ini juga sempat dijajal oleh Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan disela-sela kunjungannya ke pabrikan berlogo lima berlian itu. Luhut pun berharap mobil listrik Wuling bisa segera dipasarkan di Indonesia. 

mobil listrik

Sempat dijajal Luhut

Bicara mobil listrik, Wuling memang bukan pemain baru. Di negara asalnya, Wuling memiliki lini produk mobil listrik seperti E100, E200, E300, dan Hongguang Mini EV yang sudah mulai mejeng di dealer. 

Kualitas mobil listrik garapan Wuling di China tampaknya tak perlu diragukan lagi. Penjualannya pun tinggi, bahkan menjadi yang pertama di Negeri Tirai Bambu diantara kendaraan listrik lainnya. Sebanyak 200.000 unit mobil listrik Wuling ludes terjual di China sepanjang Januari hingga Juli 2021. 

>>> Luhut Harap Mobil Listrik dari Wuling Lahir di Indonesia Tahun 2022

Bisa Dijual dengan Harga Terjangkau?

Pun demikian soal harganya. Mungkin tak sedikit yang berharap pada mobil listrik Wuling ini. Seperti diketahui bersama, Wuling kerap menghadirkan mobil dengan harga yang terjangkau tanpa mengesampingkan fiturnya. Di China mobil ini dibanderol Rp 80 jutaan. 

Wuling Mini EV

Hongguang Mini EV siap dijual?

Kalau saja Wuling Hongguang Mini EV dijual di kisaran Rp 100 jutaan bukan tidak mungkin bisa laris manis diantara kendaraan elektrifikasi lain yang dijual di Indonesia. Sekadar gambaran, di Indonesia harga mobil listrik bisa dibilang masih jauh dari jangkauan karena termurah dibanderol di kisaran Rp 600 jutaan. Untuk kepastian harga tentu baru bisa diketahui usai peluncuran nanti.

Dipajangnya Wuling Hongguang Mini EV di dealer ini bisa jadi sinyal akan kehadirannya di Tanah Air. Tak menutup kemungkinan Wuling Hongguang Mini EV itu akan meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) November mendatang. 

>>> Simak Daftar Lengkap Harga Mobil Wuling

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top