IIMS 2021: Mobil Listrik Renault Zoe Mejeng di Lantai Pameran

15/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Renault pabrikan mobil asal Perancis pada perhelatan IIMS 2021 perkenalkan Renault Zoe. Model anyar ini bisa buat mobill listrik jauh lebih terjangkau!

Prestige Renault Indonesia selaku authorized dealer Renault di Tanah Air ikut meramaikan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2021. Pada perhelatan IIMS 2021 kali ini Renault memamerkan hatchback bertenaga listrik bernama Zoe.

>>> Prototipe Renault 5 Akan Menjadi Basis Pengganti City Car Twingo

Gamabar menunjukan Renault Zoe

Tampilan Renault Zoe

Spesifikasi, Eksterior dan Interior Renault Zoe

Ruby Adeline selaku Direktur Prestige Renault Indonesia mengungkapkan bahwa rencana pabrikan Prancis itu tahun ini ingin ikut meramaikan produk mobil listrik bertenaga baterai. Maka dari itu pihaknya perkenalkan Zoe sebuah konsep GT Coupe sporty dan juga compact.

“Produk yang kita perkenalkan ini adalah produk mobil terlaris di Eropa yakni Renault Zoe yang mengusung konsep GT Coupe yang sporty dan compact.” kata Ruby Adeline saat memperkenalkan Renault Zoe kepada awak media di IIMS 2021 (15/4/2021).

Renault Zoe telah dilengkapi dengan baterai listrik berdaya 52 kWh yang mampu memungkinkan pengemudi berjalan hingga 245 mil. Jangkaun tersebut tentunya sangat ideal untuk dapat melakukan perjalanan sehari-hari.

Desain eksterior Renault Zoe kini tawarkan ubahan lampu depan dan belakang dengan teknologi LED. Hadir juga lampu kabut, bumper yang dibentuk ulang dan roda baru. Sementara itu untuk interiornya Renault Zoe menawarkan teknologi baru dan lebih banyak ruang penyimpanan. Terdapat pula pengisian daya smartphone nirkabel serta dukungan untuk sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto.

Selain itu dengan kapasitas penumpang hingga 5 orang menawarkan pemilik Zoe untuk bisa membawa cukup banyak penumpang ke dalam kabin. Jangkauan dan daya tampung tersebut tentunya sangat cocok menjadi kendaraan ramah lingkungan keluarga kecil di Indonesia.

>>> Ramaikan Segmen SUV Kompak, Renault Pamer Versi Produksi Kiger 2021

Gambar menunjukan Interior Renault Zoe

Tampilan interior Renault Zoe

Ketersediannya di Tanah Air

Rudy Salim selaku CEO Prestige Motorcars dalam peluncuran Renault Zoe mengatakan bahwa mobil listrik tersebut akan segera dipasarkan di Indonesia.  Namun untuk saat ini di IIMS 2021 baru dalam tahap perkenalan saja.

"Produk yang satu ini rencannya memang mungkin kita akan jual di Indonesia. Tapi untuk hari ini di IIMS 2021 hanya perkenalan. Jika saat nanti benar-benar dijual hargaya akan lebih murah dari mobil listrik dipasaran," tutup Rudy Salim.

>>> Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Mobil Listrik di Indonesia

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top