Harga Mobil Listrik Bakal Murah Bila Dijual Tanpa Baterai

26/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Harga Mobil Listrik Bakal Murah Bila Dijual Tanpa Baterai
Nio buat terobosan terbaru dengan melakukan paket penjualan mobil listrik tanpa disertai baterai bawaan. Hal ini membuat mobil listrik lebih hemat ratusan juta.

Pembuat mobil lasal China Nio berencana membuat mobil listrik murah (EV) dengan memungkinkan konsumen membeli kendaraannya tanpa baterai. Bukan hanya lebih murah, terobosan ini bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

>>> Thailand Bakal Jadi Pusat Produksi Otomotif di ASEAN

Gambar menunjukan Mobil listrik Nio

Baterai Nio EV dapat disewa sesuai kebutuhan

Bisa Hemat Hingga Rp 148 juta 

Melalui terobosan ini calon pelanggan mobil listrik murah Nio dikatakan bisa melakukan penghematan hingga 70.000 yuan atau setara dengan Rp 148 juta saat membeli mobil listrik tanpa baterai. Langkah ini tentunya bisa membuat Nio menjadi pesaing serius bagi Tesla yang saat ini memimpin penjualan di segmen mobil listrik.

"Harga baterai tidak akan dimasukkan dalam faktur penjualan kendaraan, atau dalam uang muka dan cicilan pinjaman mobil. Selain itu, pengguna berlangganan paket baterai pada program ini bisa menyesuaikan kapasitas sesuai kebutuhan mereka dan membayar secara bulanan."  kata Nio seperti dikutip dari Caradvice.

>>> Untung Rugi Penggunaan Cairan Anti-bocor untuk Ban Mobil

Gambar menunjukan Peta

Terdapat ratusan stasiun penukaran baterai Nio yang tersebar di 64 kota di China

143 Stasiun Pertukaran Baterai Tersedia di 64 Kota di China

Nio mengklaim layanan barunya akan menghilangkan kesan mahalnya mobil listrik. Dengan konsep demikian cita-cita menghadirkan mobil listrik murah dan terjangkau tiap orang bisa terwujud. Di samping itu juga diharapkan dapat meningkatkan nilai jual kembali mobil listrik dan memungkinkan pertukaran, peningkatan, dan servis sesuai permintaan untuk memastikan baterai disimpan dalam kondisi optimal. 

“Sampai hari ini, Nio telah memasang 143 stasiun pertukaran baterai di 64 kota di China, dan menyelesaikan lebih dari 800.000 penggantian baterai untuk pengguna kami,” kata CEO Nio William Bin Li. “Keuntungan dari teknologi pertukaran baterai kami yang dapat diisi, ditukar, dan dapat ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan daya saing produk Nio, mempromosikan konversi ke EV pintar premium kami dan menciptakan nilai lebih bagi pengguna kami.” tutupnya.

Sebagai ganti tidak menyediakan baterai bawaan dan menawarkan baterai sesuai kebutuhan, Nio juga berikan penawaran penyewaan baterai pada calon pelanggan per bulannya sebesar Rp 2 juta atau menyesuaikan dengan besarnya kapasitas baterai yang disewa. 

>>> Informasi seputar model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Awas, Pasang Wrapping Sticker Mobil Bisa Dipenjara 2 Bulan

26/08/2020

Pengemudian

5 menit

Jika tidak melakukan registrasi ulang kepada pihak kepolisian, penggunaan wrapping sticker mobil bisa dikenai pidana kurungan 2 bulan atau denda Rp 500.000.

Lihat juga

Melihat Teknologi Serta Fitur Peugeot Dalam Genggaman Aplikasi

25/08/2020

Pengemudian

3 menit

Sebagian dari kita mungkin malas saat membaca buku manual. Namun kini melihat teknologi serta fitur Peugeot kian mudah melalui sebuah genggaman aplikasi.

Lihat juga

Tesla Model S Ternyata Tak Mampu Imbangi Porsche Taycan

25/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Ketika dilakukan uji kecepatan antara Tesla Model S dan Porsche Taycan Turbo S, ternyata mobil listrik garapan Elon Musk itu tak sanggup mengimbangi Porsche.

Lihat juga

Dealer Mitsubishi Fuso Dan KTB Pasang Target Optimis Di Penjualan Online

25/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Dealer Mitsubishi Fuso bekerja sama dengan KTB mentargetkan ada ribuan pemesanan kendaraan niaga truk Mitsubishi Fuso secara Daring (Dalam Jaringan) atau online

Lihat juga

Geely Berencana Hadirkan Platform Baru untuk Proton di Malaysia

25/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Geely bersama produsen mobil asal Swedia Volvo berencana hadirkan platform baru yang bertujuan untuk digunakan hadirkan model baru bagi Proton di Malaysia.

Lihat juga
 
back to top