Mobil Listrik Fiat 500 Menangi Red Dot Award 2020

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mobil Listrik Fiat 500 Menangi Red Dot Award 2020
Mobil listrik pertama FCA, New Fiat 500 sukses memenangkan Red Dot Award 2020, kompetisi desain industri paling populer di dunia untuk kategori Desain Konsep.

Kompetisi desain industri terbesar di dunia, Red Dot Award 2020 telah dilaksanakan. Adalah city car New Fiat 500, salah satu model yang meraih penghargaan tertinggi. Mobil listrik pertama buatan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) itu menjadi pemenang di kategori Desain Konsep mengalahkan model lain dari berbagai merek.

Desain Unik Mobil Listrik Fiat 500

Oleh para juri internasional yang berjumlah 21 orang dari berbagai latar belakang, desain New Fiat 500 dinilai luar biasa dan unik. Penilaian yang sama juga pernah diberikan pada Fiat Centoventi yang memenangi Red Dot Award 2019 kategori Konsep Desain.

Dalam rilisnya, (12/10/2020), Presiden Fiat Brand Global Olivier François, Presiden Fiat Brand Global, mengatakan menjadi pemenang Red Dot Award 2020 merupakan sesuatu yang sangat membanggakan.

“Memenangkan Red Dot Award membuat saya bangga, karena 500 selalu mengikuti waktu. Itu berubah ketika kebutuhan sosial berubah. Begitulah yang terjadi pada generasi ketiga dari 500, diharapkan untuk menanggapi kebutuhan mobilitas baru masyarakat. Fiat New 500 diciptakan, dirancang, dan dibangun di Italia, dengan keaslian produk yang dibuat dengan indah di rumah.” tutur Olivier.

>>> Review Fiat 500 S 2014: Penerus Eksistensi Hatchback Ikonik Italia Bergaya Retro

Foto menunjukkan New FIAT 500 tampak dari samping depan

FIAT 500 mobil listrik pertama buatan FCA

Sementara itu Kepala Desain FCA EMEA Klaus Busse menjelaskan, New Fiat 500 memang dirancang dengan semangat dan gaya khas Italia.

“Tujuan kami dengan Fiat New 500 adalah untuk menciptakan mobil listrik dengan jiwa, yang desainnya sangat menonjolkan pendekatan gaya Italia dan perasaan yang dapat ditarik dari pahatan tren New 500, di 'matanya' - lampu depan - dan interiornya.” kata Klaus.

“Kami ingin menciptakan produk yang unik, sebagai pernyataan dari semangat Italia, tentang bagaimana Italia sebagai sebuah bangsa dan Fiat sebagai sebuah merek dapat diciptakan hari ini. Menerima Red Dot Award merupakan kehormatan besar bagi seluruh tim yang telah mengerjakan proyek 500 Baru.” lanjutnya.

>>> Fiat 500e Sanggup Melaju 320 Km Dalam Sekali Charging

Foto menunjukkan Interior FIAT 500e

FIAT 500 mobil listrik pertama buatan FCA

Red Dot Design Awards

Kompetisi desain Red Dot Design Awards dimulai pada tahun 1955. Seiring berjalannya waktu ajang ini terbagi menjadi beberapa penghargaan yang paling dicari di dunia desain industri. Ada tiga kategori besar yang kini diperebutkan, yaitu Desain Produk, Desain Komunikasi dan Desain Konsep). Red Dot Design Awards ditujukan untuk semua perusahaan dan fokus pada penilaian desain.

Juri internasional yang terdiri dari desainer independen, dosen dan jurnalis, mengevaluasi proyek menurut kriteria seperti inovasi, kualitas formal, fungsionalitas, dan keberlanjutan. Tahun 2020 ini, lebih dari 4.100 lamaran diterima dari 52 negara, dengan 187 proyek diantaranya menerima penghargaan.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Elvis Presley 'Hidup' Lagi, Jadi Bintang Iklan Fiat Strada di Brazil

20/07/2020

Pasar mobil

2 menit

Membangkitkan kembali sang Raja Rock ‘n Roll, iklan Fiat Strada yang dipasarkan di Brasil menggunakan CGI untuk merekayasa Elvis Presley dengan sempurna.

Lihat juga

Fiat Chrysler Kembangkan Mobilitas Kendaraan Listrik dengan Kota Turin

04/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Fiat Chrysler Automobiles bersama Departemen Transportasi Infrastruktur dan Mobilitas kota Turin bekerja sama kembangkan mobilitas kendaraan listrik.

Lihat juga

Fiat 500e Sanggup Melaju 320 Km Dalam Sekali Charging

04/03/2020

Mobil baru

5 menit

Fiat 500e sudah diumumkan kehadirannya, masih mempertahankan desain khas model Fiat 500, namun ada berbagai macam teknologi modern di mobil listrik ini.

Lihat juga

Mercedes-Benz Vision EQXX, Mobil Listrik Paling Efisien di Dunia

10/10/2020

Mobil baru

3 menit

Daimler luncurkan teaser pertama Mercedes-Benz Vision EQXX, mobil listrik paling efisien di dunia dengan jangkauan 1.200 km dalam sekali pengisian daya.

Lihat juga

Inobat Auto Perkenalkan Baterai Mobil Listrik yang Diklaim Efisien

12/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Tak lama setelah Andy Palmer bergabung, Inobat Auto perkenalkan baterai mobil listrik baru ang diklaimnya sebagai baterai EV cerdas pertama di dunia.

Lihat juga