Mobil Listrik Ferrari Terbaru Bakal Muncul Tahun 2025

16/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
CEO Ferrari sudah menegaskan jika sedang mempersiapkan model mobil listrik Ferrari yang akan muncul di tahun 2025. Sayangnya belum ada detil spesifikasi seperti apa mobil tersebut.

Sejak John Elkann mengambil peran sebagai CEO di Ferrari ia pernah menegaskan jika perusahaan tersebut harus punya satu model berpenggerak listrik. Dan dirinya memasang target jika pada tahun 2025, sebuah mobil listrik Ferrari harus benar-benar terwujud.

Sayangnya Elkann tidak merinci secara spesifik tentang model misterius itu. Artinya, Anda harus menunggu empat tahun lagi untuk bisa melihat bagaimana sosok Ferrari listrik tersebut. Tetatp tentunya jika suatu saat hadir, mobil listrik Ferrari akan mengguncang dunia.

>>> Scuderia Ferrari Ramaikan Kategori LM Hypercar WEC Mulai 2023

Mobil Listrik Ferrari Lebih Canggih dari SF90

Ferrari SF90 Spider

SF90 merupakan model hybrid terbaru dari Ferrari

Sebenarnya keinginan Elkann untuk menghadirkan Ferrari berpenggerak baterai dan motor listrik sedikit banyak sudah terwakilkan dari Ferrari SF90 Stradale dan SF90 Spider. Didesain oleh Flavio Manzoni di Centro Stile Ferrari, supercar plug-in hybrid pertama dari Ferrari ini menggabungkan antara mesin V8 twin-turbo dengan tiga motor listrik.

Ferrari SF90 menawarkan tenaga hingga hampir 1.000 hp dengan torsi 800 Nm yang dikombinasikan transmisi delapan percepatan. Mobil ini pun diprediksi akan meneruskan kejayaan Ferrari di ajang balap maupun trek jalan raya.

Dikutip dari Autoevolution, Jumat (16/04/2021), selain SF90 Ferrari sebenarnya punya banyak arsitektur mesin yang juga bisa dikombinasikan dengan motor listrik. Mulai dari mesin V6 twin-turbo hingga mesin LaFerrari juga bisa diubah jadi hybrid. Tentunya akan banyak yang bisa dilakukan pabrikan berbasis di Maranello, Italia itu.

>>> 13 Mobil Hybrid dan Mobil Listrik Indonesia yang Sudah Bisa Dibeli

Akan Jadi Ferrari yang Spesial

Ferrari SF90

Proyek misterius yang masih disembunyikan Ferrari

>>> Review Ferrari F8 Spider 2019: Ketika Pengemudi Bisa Rasakan Performa 710 HP Lebih Dekat

Tidak banyak yang bisa diungkap dari proyek mobil listrik dari Ferrari ini. Beberapa waktu lalu sempat santer beredar nama "Versione Speciale". Istilah ini muncul melalui Enrico Galliera, Chief Marketing Officer Ferrari. Namun kabarnya sebutan itu untuk dipakai pada model Ferrari 812 Superfast edisi khusus yang dihadirkan demi memperingati Enzo Ferrari.

Meskipun banyak yang berspekulasi jika pendatang baru itu akan bermesin V12 yang dikombinasikan motor listrik. Tapi lagi-lagi belum ada bocoran seperti apa Ferrari elektrik yang sedang dipersiapkan. Jadi Anda sebaiknya bersabar menunggu empat tahun lagi.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top