Mobil Listrik Audi Punya Daya Jelajah Makin Jauh

24/02/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Mobil Listrik Audi Punya Daya Jelajah Makin Jauh
Mobil listrik Audi akan memiliki daya jelajah semakin jauh berkat dipasangnya baterai dengan kapasitas lebih besar. Uniknya dimensi dan ruang kabin tetap sama dibanding model yang bermesin konvensional.

Mobil listrik Audi dipastikan bakal memiliki kemampuan jelajah lebih jauh untuk setiap satu kali isi daya baterai. Hal ini akan diwujudkan pada Audi Q5 TFSI e, Audi Q5 Sportback TFSI e, Audi A6 hybrid, Audi A6 Avant plug-in hybrid, dan Audi A7 plug-in hybrid.

Audi sepertinya sadar, alasan seseorang membeli mobil listrik atau hybrid adalah keinginan mereka untuk tidak lagi mengguakan bahan bakar konvensional. Dan mereka berharap agar jangkauan baterai dari setiap mobil listrik bisa semakin jauh sehingga mereka tidak harus sering mengisi ulang daya baterai ketika melakukan perjalanan jauh.

>>> Audi RS Berteknologi Plug-in Hybrid Tengah Dikembangkan

Audi Gunakan Baterai Listrik Lebih Besar

Baterai Lithium Ion

Audi mulai gunakan baterai dengan kapasitas lebih besar

Kelima mobil listrik Audi tersebut nantinya akan menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar. Dikutip dari Autoevolution, Rabu (24/02/2021), Audi bakal memasang baterai lithium-ion berkapasitas 17,9 kWh. Ini lebih besar dari baterai sebelumnya yang berkapasitas 14,1 kWh.

Dengan pemakaian baterai lebih besar, maka mobil listrik Audi tadi sanggup mencapai minimum 91 kilometer dalam sekali pengisian daya baterai. Sementara untuk mengisi baterai tersebut dari kondisi kosong sampai full charge, cuma butuh waktu sekitar dua setengah jam dengan menggunakan sistem pengisian fast charging.

>>> Mengenal Fungsi Extension Negative Battery & Battery Charge Status

Ditambah Fitur Baru

Sistem Kerja Mobil Hybrid Audi

Baterai juga bisa melakukan pengisian daya secara mandiri saat mobil melaju

>>> Review Audi A6 2020: When Sporty Meets Elegant

Selain menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar, kelima mobil listrik garapan Audi ini juga akan memiliki fitur baru. Yaitu terdapat mode pengendaraan EV, Auto, Hold, dan Charge. Mode berkendara yang terakhir memungkinkan baterai untuk diisi dayanya menggunakan bantuan mesin pembakaran ketika mobil tersebut sedang melaju. Sehingga ini dapat membantu pengemudi untuk mencapai titik charging station yang tepat demi melakukan pengisian daya baterai lebih maksimal.

Uniknya meski memakai baterai lebih besar, dimensi dari mobil-mobil hybrid tersebut tidak berubah. Bahkan sampai kapasitas bagasi, leg room serta head room penumpang belakang tetap sama walaupun baterai posisinya ada di bagian belakang mobil. Kapasitas bagasi Audi Q5 hybrid ini misalnya, tetap 465 liter sementara untuk A6 hybrid 405 liter. Jika terasa masih kurang, bangku belakang dapat dilipat untuk menghasilkan ruang bagasi mencapai 1.405 liter (Q5) dan 1.535 liter (A6).

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Generasi Audi A4 dan A5 Berikutnya Berubah Jadi Mobil Listrik

28/01/2021

Mobil baru

5 menit

Audi A4 dan A5 listrik akan hadir di tahun 2023 bersamaan dengan generasi terbarunya. Namun sebagai fase peralihan, A4 dan A5 listrik ini hadir sebagai varian, sementara A4 bermesin bensin tetap masih disodorkan.

Lihat juga

Mantan Desainer Audi Akan Mendesain Mobil Listrik Pertama Bentley

14/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Andreas Mindt telah ditunjuk untuk memainkan peran barunya dalam membentuk mobil listrik pertama produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley.

Lihat juga

Audi RS6 GTO, Wagon Balap dengan Kemasan Retro

12/11/2020

Mobil baru

3 menit

Berbicara soal GTO, kita pasti lebih akrab dengan Ferrari 250. Selain itu, Audi juga punya mobil balap GTO yang cukup ikonik dan jadi inspirasi wagon balap RS6.

Lihat juga

Teknologi Audi C-V2X Bantu Ingatkan Pengemudi Saat Ada Anak Sekolah

28/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Teknologi Audi C-V2X memungkinkan untuk memberi peringatan kepada pengemudi, saat memasuki zona sekolah atau mobil mendekati bus sekolah yang sedang berhenti untuk menaikkan atau menurunkan para siswa.

Lihat juga

5 Mobil Audi Termahal di Indonesia

25/10/2020

Jual beli

8 menit

Ada beberapa mobil Audi termahal yang dipasarkan di Indonesia. Meskipun banderolnya bikin geleng-geleng kepala, tapi nyatanya masih ada yang membeli mobil ini. Wow!

Lihat juga
 
back to top