Mobil Langka Tetangga! Satu-Satunya di Brunei, Nissan Skyline R32 HKS Zero-R

09/01/2019

Pasar mobil
Mobil Langka Tetangga! Satu-Satunya di Brunei, Nissan Skyline R32 HKS Zero-R
Ketika berbicara tentang mobil langka, jangan sampai Anda meninggalkan Nissan Skyline R32 HKS Zero-R. Kenapa? Dengan hanya empat unit tersisa di seluruh dunia, mobil ini memiliki harga yang tak disangka-sangka.

Berbicara tentang Nissan, mungkin tak ada yang menyangka jika pabrikan asal Jepang ini juga memiliki salah satu mobil dengan harga selangit. Dikenal dengan nama Nissan Skyline R32 HKS Zero-R, mobil ini adalah salah satu mobil paling langka di dunia saat ini.

Gambar Nissan Skyline R32 HKS Zero-R

Desain menawan mobil langka Nissan Skyline R32 HKS Zero-R

Mengapa tidak, hanya ada 10 unit yang diproduksi oleh tuner Jepang. Jika angka tersebut tidak membuatnya menjadi langka, Anda perlu tahu bahwa mobil yang diproduksi tahun 1994 ini hanya ada 4 unit yang tersisa di dunia. Dimana tiga mobil berada pada rumah mereka di Jepang, satu mobil langka tersebut tinggal di Brunei.

>>> Inikah Bentuk Purosangue, SUV Ferrari Pertama?

Dilansir dari Motor1.com, pemilik mobil tersebut mengisahkan bahwa enam mobil lain yang dibuat HKS masuk ke standar ISO yang menghabiskan bahwa uang tuner. Karena itu, mereka tidak punya alasan pilihan lain selain menghentikan produksi. Jadi, bisa dibilang satu dari empat mobil yang tersisa ini adalah ‘spesies yang terancam punah’.

Gambar interior Nissan Skyline R32 HKS Zero-R

Bagian dalam hanya mengakomodir dua tempat duduk

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Lalu, apa yang membedakan mobil ini dengan Nissan Skylines lainnya? Mobil ini hanya memiliki dua tempat duduk dengan bagian belakang disediakan untuk sel bahan bakar. HKS juga melengkapi mobil ini dengan knalpot ganda dan membuatnya lebih ringan dari R32 biasa. Semua fasilitas interior mendapatkan desain Zero R, ditambah dengan lencana khas yang ditemukan di dekat fender.

Hanya ada sedikit perbedaan pada mesin yang menggerakkan mobil ini dimana mesin asli RB27 digantikan oleh mesin RB26 karena mesin asli sudah menyerah. Namun demikian tidak ada yang berbeda, karena kedua mesin ini sama-sama mampu menghasilkan sekitar 600 daya kuda untuk melesatkan R32 HKS Zero-R ke jalanan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat daftar terlengkap hanya di sini

Raungan dan desain langka Nissan Skyline R32 HKS Zero-R

Anda bisa melihat bagaimana desain serta raungan mobil ini melalui video yang diunggah oleh akun YouTube Galeri Kereta. Tentu saja, akan lebih susah untuk melihat mobil ini secara langsung, atau Anda mau mengunjungi Brunei untuk menyaksikannya?

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top