Mobil Hybrid dan Elektrik Toyota Siap Diproduksi di Indonesia Tahun 2022 Mendatang

05/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Mobil Hybrid dan Elektrik Toyota Siap Diproduksi di Indonesia Tahun 2022 Mendatang
Sebagai bentuk implementasi dari era elektrifikasi, mobil hybrid dan elektrik Toyota akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2022 mendatang

Sebagai bentuk nyata Toyota dalam menyambut era elektrifikasi di Indonesia, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan bahwa siap untuk memberikan pilihan model mobil hybrid elektrik (Hybrid Electric Vehicle – HEV) untuk pasar Indonesia. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini juga optimis untuk memulai produksi mobil hybrid dan elektrik di Indonesia pada tahun 2022. Selain itu, pilihan mobil hybrid dan elektrifik Toyota lainnya juga akan dihadirkan, seperti mobil dengan teknologi elektrik baterai (Battery Electric Vehicle - BEV) dan mobil hybrid elektrik dengan sistem plug-in (Plug-in Hybrid Vehicle - PHEV) sehingga bertujuan untuk memberikan pilihan pada konsumen secara lebih lengkap.

>>> Geneva Motor Show Batal, Toyota Tunda Peluncuran SUV Berbasis Yaris

Foto Toyota Corolla hybrid untuk pasar Indonesia

Toyota juga berencana untuk melengkapi lini mobil hybrid dan listrik untuk pasar Indonesia

Mobil Eletrik dari Indonesia Diekspor

Mobil hybrid dan elektrik Toyota yang produksi lokal tersebut akan ditujukan tidak hanya untuk pasar domestik, namun juga untuk pasar ekspor. Tentunya hal ini menjadi kabar baik untuk pasar mobil listrik di Indonesia yang sedang berkembang demi merealisasikan era elektrifikasi di masa depan.

>>> Auto2000 Raih Banyak Penghargaan di Ajang Toyota Dealer People Award & Dealer Convention 2019

Toyota mendukung berbagai aktivitas dan riset mengenai mobil hybrid dan elektrik. Salah satunya pada acara bertajuk “Riset dan Studi Komprehensif Kendaraan Elektrifikasi” bersama dengan 6 universitas di Indonesia yang diprakarsai oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Dalam aktivitas tersebut, Toyota menyediakan alat riset berupa 18 unit mobil (6 Toyota Prius HEV, 6 Prius PHEV, dan 6 Corolla mesin bakar internal), data loggers, peralatan pengisian daya, dan asistensi teknikal.

Foto Toyota Prius untuk pasar Indonesia

Mobil hybrid dan elektrik yang diproduksi Toyota di Indonesia juga akan dialokasikan untuk keperluan ekspor

Indonesia Basis Ekspor Toyota

Menurut Toyota, Indonesia merupakan salah satu basis produksi dan ekspor kendaraan serta komponen Toyota yang penting di Asia Pasifik. Sehingga produsen asal Jepang tersebut akan mengembangkan memproduksi kendaraan dengan kandungan lokal tinggi di level 75% hingga 95%. Selain itu, Toyota juga akan terus mengembangkan ekspor produk-produk otomotif, baik berupa kendaraan utuh (CBU), CKD, mesin bensin dan etanol, komponen hingga alat bantu produksi ke lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, Pasifik, dan Timur Tegah. 

>>> Ingin Coba Fasilitas Toyota Driving Experience? Ini Cara Daftarnya

Sehingga, Toyota berharap dapat mendukung target pemerintah Indonesia dalam upaya mewujudkan udara yang lebih bersih melalui penurunan emisi gas buang dan mendukung pengembangan industri nasional yang berkelanjutan. Tujuannya, tak lain demi kontribusi pada peningkatan standar dan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan menghadirkan mobil hybrid dan elektrik dengan teknologi dan kualitas yang sangat kompetitif. 

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Ford Ranger Raptor ini Siap Menjadi Penantang Toyota Hilux di Ajang Rally Raid

29/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Pabrikan asal Amerika tersebut memperkenalkan Ford Ranger Raptor versi balap terbarunya yang siap menebar ancaman di berbagai ajang off-road racing dunia.

Lihat juga

Nama Telah Dipatenkan, Toyota Hilux GR Siap Rilis?

28/02/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota sedang mempersiapkan varian performa Hilux untuk menggempur Ford Ranger Raptor. Rumor ini hadir menyusul laporan terkait nama Hilux GR yang telah dipatenkan di Australia.

Lihat juga

8 Mobil Ini Hiasi Film Fast & Furious 9, Kembalinya Toyota Supra

01/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Fast & Furious 9 akan hadir di layar lebar pertengahan tahun ini. Seperti film-film sebelumnya, iterasi kesembilan waralaba ini juga masih membawa mobil-mobil canggih nan cepat ini.

Lihat juga

Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Seorang natizen yang juga penggemar reli dunia (world rally championship) mengabadikan Toyota GR Yaris WRC, akankah mobil ini segerab perkuat skuad Toyota WRC?

Lihat juga

10 Fakta tentang Toyota, Pabrikan Otomotif yang Awalnya Menjual Mesin Jahit

27/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Popularitas Toyota tak didapatkan sekejap. Ingin tahu lebih jauh tentang pabrikan terbesar Jepang ini? Berikut 10 fakta tentang Toyota yang patut Anda ketahui.

Lihat juga