Mobil Futuristik Toyota LQ Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020

29/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota LQ dipamerkan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sebagai konsep mobil berdesain futuristik bertenaga listrik yang dapat berjalan dengan jangkauan 300 km.

Produsen mobil Jepang Toyota telah memamerkan mobil konsep LQ di Olimpiade Tokyo 2020. Toyota LQ merupakan kendaraan bertenaga listrik dan telah dibekali dengan teknologi otonomos Level 4.

>>> Penantang Toyota Raize Rilis di China, Meluncur Agustus

Gambar menunjukan Mobil Toyota

Tampilan eksterior konsep Toyota LQ

Toyota LQ Sudah Diperkenalkan Sejak 2019 Silam

Jauh sebelum Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan pada tahun 2021 dan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, Toyota memperkenalkan konsep LQ EV kepada publik pada Oktober 2019. Konsep aslinya sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017, ketika Toyota memperkenalkan versi LQ sebagai Concept-i di Consumer Electronics Show (CES).

"Di masa lalu, kecintaan kami pada mobil dibangun di atas kemampuannya untuk membawa kami ke tempat yang jauh dan memungkinkan petualangan kami," kata pemimpin pengembangan LQ, Daisuke Ido dalam keterangan resmi tertulisnya pada peluncuran perdana Konsep LQ.

“Teknologi canggih memberi kami kekuatan untuk menyesuaikan gaya hidup pelanggan dengan peluang baru untuk kegembiraan dan keterlibatan. Dengan LQ, kami bangga mengusulkan kendaraan yang dapat memberikan pengalaman yang dipersonalisasi, memenuhi kebutuhan mobilitas unik setiap pengemudi, dan membangun ikatan yang lebih kuat. antara mobil dan pengemudi," tutupnya.

>>> Mobil Mini Hasil Restomod Ini Lebih Bertenaga Dari GR Supra

Gambar menunjukan Interior mobil

Tampilan interior konsep Toyota LQ

Belum Ada Kejelasan Masa Depan Konsep Toyota LQ

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota percaya bahwa ketika orang bebas bergerak, segala sesuatu mungkin terjadi. Visi ini dibangun di atas pemahaman bahwa mobilitas melampaui transportasi fisik termasuk kebutuhan manusia untuk bergerak dan terlibat secara emosional.

Tidak jelas apakah kendaraan futuristik itu akan memasuki produksi. Kendaraan ini memiliki desain masa depan dan menawarkan kemampuan beroperasi dalam mode self-driving. Mobil ini juga memiliki kabin berteknologi tinggi dan mengambil tenaga dari powertrain listrik yang menjanjikan jangkauan 300 km dalam sekali pengisian daya. 

Selain itu Toyota LQ ini memiliki fitur utama yang dikenal sebagai Yui yang digambarkan Toyota sebagai agen kecerdasan buatan dalam pesawat yang dapat memantau pengemudi untuk memberikan pengalaman mobilitas pribadi. Kemudian kendaraan ini juga telah dibekali dengan teknologi sistem parkir valet otomatis dan kursi dengan fungsi kewaspadaan dan relaksasi yang diklaim sebagai yang pertama di dunia.

>>> Ini Alasan Mengapa Toyota Kijang Innova V Diesel Masih Banyak Diminati

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top