Toyota Masih Punya 'Simpanan' Mobil Baru untuk di Indonesia

18/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota Masih Punya 'Simpanan' Mobil Baru untuk di Indonesia
PT Toyota Astra Motor cukup agresif merilis mobil baru semenjak penerapan PSBB Transisi. Rupanya itu belum usai karena masih ada model baru yang siap dirilis.

PT Toyota Astra Motor terbilang cukup agresif di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Tercatat Toyota mengenalkan lima mobil baru pada masa tersebut mulai dari Corolla Cross, Sienta Wellcab, Innova, Hilux, dan baru-baru ini ada Yaris.

Peluncuran mobil baru tersebut pun bukan tanpa alasan. Agresifnya Toyota dalam meluncurkan mobil baru dilakukan untuk menstimulasi pasar yang tengah lesu terdampak dari penyebaran virus corona. Tanpa mengadakan event offline, peluncuran mobil baru Toyota sepenuhnya dilakukan lewat jalur digital. 

>>> Ini Suzuki Swace, Wagon Terbaru Berbasis Toyota Corolla Hatchback

Masih Punya Amunisi

Tapi rupanya itu belum semua dirilis Toyota. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut masih ada mobil baru yang bakal meluncur di Tanah Air. 

"Tentu saja dengan peluncuran produk baru ini kita akan evaluasi bagaimana ke depannya karena masih ada beberapa simpanan lagi sebenarnya yang ingin kita luncurkan," ungkap Anton dalam diskusi virtual. 

Meski begitu, Anton enggan menyebutkan model apa saja yang bakal dirilis oleh Toyota lantaran keputusannya belum final. Santer terdengar model baru yang bakal dikenalkan Toyota adalah Fortuner.

Toyota Fortuner

Fortuner yang mengaspal di Thailand

Seperti diketahui Fortuner yang mengusung basis serupa dengan Hilux telah mengaspal di Thailand. Kemudian ada juga yang menyebut mobil baru tersebut adalah Raize.

>>> Mungkinkah Toyota Produksi Hilux di Indonesia?

Menanti Waktu yang Pas

Sayangnya mobil baru Toyota itu belum bisa dipastikan hingga saat ini. Yang jelas Anton menegaskan adanya pandemi juga tak membuat asa dalam pengembangan mobil baru Toyota berhenti begitu saja. 

"Yang pasti persiapan produk baru di Toyota tidak diberhentikan. Dari sisi development, production preparation, dan dari marketing pun tetap kita persiapkan hanya tinggal mencari timin dan tempat untuk meluncurkan model baru tersebut," kata Anton. 

Corolla Cross Hybrid

Corolla Cross Hybrid mendapat sambutan baik

Pihak Toyota sendiri mengakui bahwa meski meluncur di tengah pandemi, mobil barunya cukup laris di pasaran. Mengambil contoh Corolla Cross yang terjual melebihi ekspektasi jenama asal Jepang tersebut. Apalagi model hybridnya yang termurah di kelasnya.

Di samping Corolla Cross, Innova TRD juga cukup menarik peminat. Anton mengatakan stok Innova TRD di dealer kini terbatas. 

"Corolla Cross SPKnya di Agustus itu 317 unit, sebelumnya kami hanya berpikiran mungkin hanya 200-an yang laris, tapi sampai 12 September kemarin itu udah 117 unit jadi kalau dijumlah ini kan udah sebulan lebih darir 400 unit," jelasnya. 

>>> Penjualan Toyota Pulih Lebih Cepat Meski Dihantam Covid-19 

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Toyota Kijang Innova G 2016

Rp. 255.000.000

15/10/2018

Editor rate:

Kami cukup memahami bahwa pasar Mitsubishi Xpander kini melejit, namun apakah Anda tipikal Value For Money? Jika iya, maka artikel kali ini tepat untuk Anda baca lebih mendalam. Mengapa begitu? Di rentang harga Mitsubishi Xpander baru, Anda sudah bisa mendapatkan satu unit Toyota Kijang Innova dengan fitur yang lebih lengkap dan performa mesin unggulan. Tidakkah ini cukup menggoda? Mari simak pantauan tim Cintamobil.com dalam review Toyota Kijang Innova G 2016.

Lihat juga

Review Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T 2016: Versi Pamungkas Dan Tertinggi Toyota Rush Berkonde

28/09/2019

Editor rate:

Inilah pembaharuan terakhir yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor terhadap salah satu produk andalannya. Yakni Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. Mobil ini menjadi varian top of the line Rush saat itu bahkan diatas TRD Sportivo. Apa istimewanya mobil ini?

Lihat juga

Review Toyota New Calya 1.2 G 2019: Fitur Nambah Banyak, Cuman Lebih Mahal Rp 2 Juta...

16/09/2019

Editor rate:

Setelah 3 tahun masa peredaran di bumi Indonesia, akhirnya Toyota Calya mendapatkan penyegaran yang cukup banyak. Inilah review kami mengenai mobil Toyota New Calya 1.2 tipe G yang pada hari ini (16/9) PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Calya versi penyegaran ini ke pasar mobil tanah air.

Lihat juga

Harga mobil Agya terbaru Januari 2021 & Promosi

02/01/2021

Toyota

Peraturan Pemerintah Indonesia tentang mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC), membuat Toyota ikut berpartisipasi dengan menghadirkan beragam produk-produk inovatif. Salah satu produknya yakni Toyota Agya, mulai diperkenalkan pertama kali sejak tahun 2013 di acara Indonesia International Motor Show (IIMS). Apa saja kelebihan dari mobil ini? Berapa daftar harga Toyota Agya terbaru?

Lihat juga

Toyota Vellfire - Harga terbaru Januari 2021

01/01/2021

Toyota

Jika saudaranya, Toyota Alphard lebih memprioritaskan kemewahan dan sisi elegan. Berbeda halnya dengan Toyota Vellfire yang lebih mengedepankan esensi sporty dalam konsep bodi mewah. Pada Maret 2018 lalu, Toyota Vellfire dibekali pembaruan dalam mode Facelift 2018. Berapa harga Toyota Vellfire terbaru?

Lihat juga
 
back to top