Inilah Mobil Aneh Jepang yang Tidak Masuk ke Indonesia

01/04/2021

Pasar mobil

2 menit

Inilah Mobil Aneh Jepang yang Tidak Masuk ke Indonesia
Desain mobil aneh Jepang ini hanya dapat Anda temui di Jepang saja, Anda dijamin tidak pernah menemuinya di Indonesia. Seperti apa penampakan mobil aneh tersebut?

Beberapa negara produsen mobil diketahui memiliki desain lokal yang berbeda dengan versi untuk negara lain. Salah satu negara yang dikenal sebagai produsen mobil kelas dunia adalah Jepang. Merek mobil Jepang cukup mendominasi di Indonesia. Tapi tidak semua mobil yang dijual di Jepang dihadirkan di Tanah Air. 

Jepang identik dengan mobil-mobil mungil dan kompak. Tapi jangan salah, model mobil mungil yang kerap disapa kei car itu laris manis di Negeri Sakura. Namun kei car tampaknya kurang diminati masyarakat Indonesia. Mobil-mobil tersebut memiliki desain yang unik dan bisa dibilang aneh serta hanya dihadirkan di Jepang. Penasaran? Berikut ini mobil aneh Jepang dan hanya ada di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Daihatsu Midget

Daihatsu Midget II-D Type ;98

Mobil unik Jepang, Daihatsu Midget 

Saat pertama kali Anda melihat foto Daihatsu Midget, mungkin yang pertama kali terlintas adalah mobil bemo atau mobil es krim di wahana Disneyland. Sesuai dengan namanya, midget artinya kerdil karena bentuk mobil ini sangat kecil dan hanya memiliki tiga roda. Kapasitas mesin yang digunakan juga sangat kecil untuk ukuran mobil, yaitu tidak lebih dari 660 cc dengan tiga silinder. 

Honda City Cabriolet

Honda City Cabriolet

Mobil Honda City Cabriolet Warna Hijau 

Mobil ini merupakan Honda City generasi pertama yang ditujukan untuk pasar domestik Jepang. Jika dilihat sekilas bentuknya seperti kelinci yang sedang menyamar. Desain City Cabriolet seperti pernah dibuat dua kali oleh Honda dan Volkswagen, namun tidak ada satu pun di antara keduanya yang berhasil membuatnya lebih bagus. Namun, jika tidak ada mobil ini, Anda tidak akan pernah melihat Honda Jazz mengaspal di Indonesia.

Suzuki Carry

suzuki carry

Menilik perbedaan Suzuki Carry yang sekarang 

Bagi orang Indonesia, Suzuki Carry mungkin sudah biasa terlihat di jalanan. Sayangnya, mobil ini terlihat sangat aneh bagi sebagian besar pecinta otomotif di Eropa dan Amerika. Suzuki Carry adalah mobil berbentuk truk kei yang memiliki kapasitas mesin 660cc dengan tiga silinder dan ada juga yang 4WD. Model Carry di Indonesia yang sama persis dengan di Jepang hanya ada pada model ST20 berbentuk pickup yang beredar tahun 1976-1983. Setelah itu tidak ada lagi kesamaan spesifikasi dan bentuk Carry di Indonesia dan Jepang. 

>>> Isuzu Belum Berminat Hadirkan Penantang Carry Dan Gran Max

Isuzu Vehicross

isuzu vehicross

Isuzu Vehicross, salah satu mobil unik dari Jepang 

Julukan “tiket menuju surga” diberikan oleh Brian Silvestro Road and Track Article kepada mobil ini. Awalnya, mobil Isuzu Vehicross akan digunakan hanya untuk medan-medan berat di Amerika Serikat. Sayangnya mobil ini kurang laku di pasaran karena alasan mobil compact dari Jepang masih memiliki lebih banyak  peminat. Dari 6.000 unit yang pernah diproduksi dan 4.000 unitnya diproduksi di Amerika Serikat. 

Honda Vamos

honda vamos

Mobil Honda Vamos Warna Silver, Salah Satu Mobil Aneh Jepang

Menurut artikel yang dirilis oleh Sam Keller di Autotrader, Honda Vamos adalah jawaban Jepang atas permintaan mobil pantai. Dengan spesifikasi yang dimiliki, Vamos didesain untuk mampu melewati medan berpasir. Sayangnya, mobil dianggap sebagai salah satu mobil aneh Jepang karena desainnya terbilang sangat jelek dengan bentuk moncong pesek dan rodanya yang mungil. Ditambah lagi atap soft top yang dinilai gagal berfungsi ketika digunakan saat musim hujan. 

Itulah tadi deretan mobil yang mungkin hanya bisa Anda temukan di Jepang. Desain mobil-mobil di atas mungkin saja terlihat aneh, namun hal tersebut karena desainnya disesuaikan dengan kebutuhan harian masyarakat Jepang. Tidak hanya Jepang, beberapa negara produsen mobil juga memiliki desain mobil yang hanya diperuntukkan di negaranya sendiri. 

Kunjungi website Cintamobil.com utuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia otomotif. Cintamobil.commerupakan laman yang menyediakan review mobil, tips dan trik, serta layanan jual beli mobil terlengkap di Indonesia. 

>>> Pentingnya Memanfaatkan Promo saat Membeli Mobil Baru

         

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top