MMKSI Siapkan Beberapa Mobil Baru Mitsubishi untuk Tahun Ini

07/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Ada beberapa mobil baru Mitsubishi yang sudah disiapkan oleh MMKSI tahun ini. Hal tersebut demi mengejar target penjualan yang dipatok 90.000 unit sampai akhir tahun 2021.

Menghadapi kompetisi di pasar otomotif untuk tahun ini, tentunya ada beberapa mobil baru Mitsubishi yang sudah disiapkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Strategi ini merupakan bagian dari beberapa langkah yang sudah disiapkan oleh MMKSI untuk mencpaai target penjualan sepanjang 2021.

Hal tersebut diutarakan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI. Menurut dia di tahun 2021, MMKSI telah dan akan meluncurkan beberapa mobil baru Mitsubishi dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

>>> Mitsubishi Fuso Maksimalkan Penjualan Lewat Jalur Digital

Targetkan 90.000 Unit Mobil Mitsubishi Terjual di 2021

Lebih lanjut Irwan juga menjelaskan, strategi untuk menghadirkan produk baru ini dalam rangka memperkuat lini penjualan untuk mencapai target yang telah ditetapkan. "Tahun ini kami targetkan penjualan 90.000 unit, dimana 60.000 unit adalah passanger car, dan 30.000 unit Low Commercial Vehicle," katanya dalam video conference, Selasa (06/04/2021).

Foto tampilan belakang Mistubishi Xpander Sport AT 2021

Xpander tatap penjualan optimis di tahun 2021 ini

Menurut dia, penetapan target ini setelah menimbang dari kondisi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia dimana pasar otomotif mulai pulih. Kemudian dipertimbangkan juga mengenai prediksi target dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang juga ikut merevisi target penjualan total kendaraan bermotor di Tanah Air untuk tahun ini.

Mitsubishi Xpander Facelift

Xpander masih penompang penjualan Mitsubishi di Indonesia

Sayangnya, Irwan masih belum mau berkomentar apa saja mobil baru Mitsubishi yng akan diperkenalkan MMKSI tahun ini. "Untuk detilnya akan kami infokan berikutnya," kata dia. Adapun mobil baru Mitsubishi yang sudah dirilis tahun ini adalah Mitsubishi New Pajero Sport. Sementara jika mengacu pada Mitsubishi global, maka produk anyar tahun ini ada New Eclipse Cross, All New Delica, dan All New Mirage.

>>> Beberapa Fitur Mobil yang Sebenarnya Tidak Berguna

Sepanjang 2020 Penjualan Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Kuasai Pasar

Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021

New Pajero Sport, satu produk baru Mitsubishi yang diperkenalkan tahun ini

>>> Review Mitsubishi New Triton HDX D-Cab 4WD M/T 2019: Makin Istimewa Sebagai Mobil Pekerja

Sementara itu Irwan menjelaskan, sepanjang 2020, penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia yang berhasil dicapai MMKSI sebanyak 54.768 unit. Angka ini terdiri dari total penjualan Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV mencapai 34.504 unit, sementara penjualan Triton dan T120SS tercatat 20.264 unit.

Gambar tampilan belakang Mistubishi Triton HDX

Triton juga turut sumbang penjualan

Pencapaian ini merosot 57,2 persen dibanding penjualan tahun 2019 untuk kategori kendaran penumpang, dan juga turun 47 persen di kategori kendaraan niaga ringan. Hal tersebut diungkapkan Irwan akibat daya beli masyarakat sepanjang tahun lalu yang tidak begitu baik.

Walau begitu, untuk Xpander dan Xpander Cross, masing-masing unit ini terjual 14.301 unti dan 11,267 unit di 2020 atau menguasai pangsa pasar 24,1 persen. Untuk Mitsubishi Pajero Sport 4x2 terjual 8.024 unit dan menguasai 34,9 persen serta untuk Pajero Sport 4x4 terjual 599 unit atau menguasai pangsa pasar 53,2 persen. Penguasaan pangsa pasar lebih dari 50% juga terjadi untuk Mitsubishi Triton yang sepanjang tahun lalu terjual 5.105 unti atau memiliki market share 53,6 persen.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top