MMKSI Kembali Tegaskan Penjualan Mitsubishi Mirage Dihentikan Total

15/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
MMKSI Kembali Tegaskan Penjualan Mitsubishi Mirage Dihentikan Total
Seperti telah disampaikan sebelum-sebelumnya oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) penjualan Mitsubishi Mirage di pasar otomotif nasional tidak akan dilakukan lagi. MMKSI bakal fokus pada Xpander Dan Pajero Sport,

Foto Mitsubishi Mirage tampak dari samping

Mitsubishi Mirage, satu-satunya model Mitsubishi di segmen city car tidak lagi dijual di Indonesia

Mitsubishi Mirage, mobil LCGC yang selama ini sering kali kita temui di jalan raya memang telah disuntik mati oleh Mitsubishi sejak tahun lalu. Hal tersebut ditegaskan kembali oleh pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bahwa penjualan Mitsubishi Mirage di pasar otomotif nasional tidak akan dilakukan lagi. Banyaknya permintaan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu alasan utama produsen mobil asal Jepang ini menghentikan penjualan Mirage.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan hal tersebut di sela-sela acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019). "Kami tidak punya rencana untuk meneruskan Mirage lagi di pasar Indonesia," kata Nakamura. "Tentunya kami ingin fokus, terutama kepada Xpander dan juga Pajero Sport, agar bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia," lanjutnya.

>>> Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

Seperti diketahui, diantara model-model city car yang dipasarkan di Indonesia Mitsubishi Mirage menjadi salah satu yang terburuk dari sisi penjualan. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat sepanjang setengah tahun di 2018 penjualan Mitsubishi Mirage hanya sebanyak 261 unit. Keputusan akhirnya diambil, mulai Juli 2018 MMKSI menghentikan penjualan Mitsubishi Mirage secara total.

Foto deretan mobil milik anggota Komunitas Mitsubishi Mirage, IMEC

Penjualan Mitsubishi Mirage dihentikan, silaturahim komunitas tetap dijaga

>>> Baca juga: Mitsubishi Tak Lagi Produksi Mobil Sport, Mengapa?

Dibanding dengan penjualan Ignis yang mencapai 13.802 unit di 2018, penjualan Mitsubishi Mirage ini sangat tidak sebanding. Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales & Marketing Group MMKSI juga pernah menyatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini pasar otomotif khususnya di segmen city car tidak stabil. Menurut Imam permintaan konsumen sempat tinggi setelah kompetitor meluncurkan produk-produk terbarunya, akan tetapi sekarang ini dinilai turun kembali.

"Sekarang pasarnya tidak bagus lagi, jadi sangat dinamis sekali untuk segmen itu. Kita juga akan terus memantau pasar ini," kata Imam.

Imam tidak menjelaskan model apa yang bakal jadi pengganti Mirage sebab seperti disebutkan di atas untuk saat ini MMKSI sangat fokus terhadap pemenuhan unit Xpander dan Pajero Sport ke konsumen.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

>>> Ikuti terus berita seputar mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top