Mitsubishi Tak Lagi Produksi Mobil Sport, Mengapa?

14/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Mitsubishi Tak Lagi Produksi Mobil Sport, Mengapa?
Tak lagi memproduksi mobil sport, Mitsubishi ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk tidak memproduksi lagi line-up ikoniknya.

Pada masa jayanya, Mitsubishi tekenal dengan line-up mobil sport seperti Lancer Evolution, Eclipse, GTO 3000GT, dan FTO. Namun, itu semua telah menjadi kenangan. Memasuki milenium baru, satu per satu line-up mobil tersebut mulai berhenti diproduksi, sampai akhirnya Lancer Evolution tak lagi diproduksi sejak 2016.

Lancer Evolution terakhir yang diproduksi oleh Mitsubishi hingga saat ini

Lancer Evolution Final Edition menjadi mobil sport terakhir yang diproduksi Mitsubishi sampai saat ini

Dalam sebuah wawancara dengan CarThrottle, Managing Director Mitsubishi Inggris, Rob Lindley, memaparkan strategi pabrikan tiga berlian yang terbilang cukup mengejutkan. Lindley mengatakan saat ini Mitsubishi memprioritaskan model crossover dan SUV, dan tanpa rencana membangun mobil sport apapun dalam waktu dekat.

Baca Juga:

“Sebagai perusahaan yang menjual 1,2 juta mobil di seluruh dunia, ini bukanlah bisnis besar. Jika Anda mencoba bermain di semua segmen pasar dan mengikuti tren, seperti mobil sport, itu akan sulit untuk berhasil secara ekonomi,” ujarnya saat ditemui di Geneva Motor Show.

Meski demikian, ada kemungkinan besar Evo akan kembali dihidupkan... sebagai sebuah crossover. Mengikuti jejak Eclipse, sports car yang telah mati selama enam tahun menjadi sebuah crossover yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2017.

>>> Temukan mobil Mitsubishi impian Anda di sini

Eclipse Cross pada Geneva Motor Show 2017

Saat ini, Mitsubishi menggunakan nama Eclipse untuk mobil Crossover

Terdengar menyedihkan, terlebih jika melihat fakta bahwa rival abadi Lancer Evo, Subaru WRX STI, mulai memasarkan generasi teranyar STI S209 ke pasar Amerika Serikat.

Untuk pasar Indonesia, Mitsubishi juga menjadikan mobil crossover dan SUV sebagai senjata utama dalam pertarungan mobil penumpang, di mana Pajero dan Expander menjadi model yang paling banyak diminati.

>>> Simak berita terlengkap seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top