Mitsubishi: Soal Mobil Listrik, Produk Akan Bicara

08/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mitsubishi: Soal Mobil Listrik, Produk Akan Bicara
Toyota menyusul menyerahkan 12 unit mobil listrik ke pemerintah untuk tujuan pengembangan dan riset. Bagaimana tanggapan Mitsubishi?

Akhir Februari 2018 Mitsubishi menyerahkan 10 unit mobil listrik ke pemerintah Indonesia untuk tujuan pengembangan dan riset. Terdiri dari 8 unit Outlander PHEV dan 2 unit i-MiEV.

Foto Outlander PHEV yang diserahkan ke pemerintah

Mitsubishi dukung pengembangan mobil listrik di Indonesia

Kini, giliran Toyota menyusul menyerahkan 12 unit mobil listrik ke pemerintah, juga untuk tujuan pengembangan dan riset. Terdiri dari 6 unit Toyota Prius hybrid, 6 Toyota Prius Plug-in Hybrid. Selain itu, diserahkan pula 6 unit Toyota Corolla Altis konvensional untuk bahan perbandingan, perekam data, charger dan yang lain.

Menanggapi langkah Toyota ini, Mitsubishi mengaku senang sebab mereka bisa bersama-sama membangun dan mengembangkan industri mobil listrik di dalam negeri. Hal tersebut seperti yang disampaikan Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

"Intinya, semakin banyak APM yang ikut berkontribusi untuk sosialisasi dan pengembangan mobil listrik di Indonesia. Berarti menandakan Indonesia semakin siap, menyambut era kendaraan listrik," tutur Intan.

>>> Baca review dan spesifikasi lengkap Toyota Corolla Altis 2017 di cintamobil.com

Gambar Toyota Prius Hybrid warna putih

Toyota serahkan 12 unit mobil listrik ke pemerintah untuk riset dan pengembangan

Intan menganggap tidak ada masalah Toyota mengikuti jejak Mitsubishi menyerahkan mobil ke pemerintah untuk pengembangan. Sebab pada intinya, persaingan baru akan terjadi setelah mobil-mobil listrik ini resmi diproduksi massal dan dijual ke masyarakat umum.

"Dan ini akan membuka lebih banyak pilihan bagi masyarakat nantinya (pilihan mobil ramah lingkungan-Red), bila sudah di aplikasikan," kata Intan.

"Tinggal nanti pada saat sudah masuk ke produksi massal, penjualan massal, tentunya si produk itu sendiri yang akan berbicara keunggulannya di pasar elektrifikasi," tegasnya.

>>> Baca beragam berita otomotif paling lengkap di Cintamobil.com!

Mobil Listrik i-MiEV sedang mengisi daya di stasiun pengisian listrik

Di Jepang, mobil listrik Mitsubishi i-MiEV sudah digunakan sehari-hari oleh masyarakat

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top