Mitsubishi: Mitsubishi SCR Education Program Dulu, Bikin Akademi Kemudian

29/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Mitsubishi: Mitsubishi SCR Education Program Dulu, Bikin Akademi Kemudian
Setelah beberapa kali mendonasikan kendaraan dan pelatihan untuk SMK di seluruh Indonesia, Mitsubishi kembali meluncurkan program Mitsubishi SCR Education Program (MEP) dengan mendonasikan sembilan kendaraan Mitsubishi pada tujuh SMK dan dua balai pelatihan di Jakarta dan Bandung.

Sebagai bentuk kepedulian Mitsubishi dalam bidan Pendidikan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mendonasikan sembilan unit kendaran Mitsubishi Motors kepada 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung dalam program Corporate Social Responsibility, yaitu Mitsubishi SCR Education Program (MEP).

beberapa penerima donasi acara Mitsubishi SCR

Penyerahan secara simbolis donasi dari Mitsubishi Motors

MMKSI melalui Mitsubishi CSR Education Program, terus berusaha untuk berkontribusi dalam dunia Pendidikan dengan memberikan alat bantu praktik bagi sekolah kejuruan. MMKSI berharap dengan dilaksanakannya program ini, dapat memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi masa depan Pendidikan di Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam keterangan resminya.

>>> Setelah Livery Xpander, Tagline Mitsubishi Motors Kini Terpampang Di Pesawat Garuda Indonesia

Untuk tahun ini, MMKSI mendonasikan kendaraan pada SMKN 2 Banda Aceh, SMKN 1 Airmadidi, SMKN 3 Palu, SMK Bina Utama Kendal, SMKN 1 Blitar, SMKN 2 Wonosobo, dan SMK Muhammadiyah 2 Sleman, serta Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov. DKI Jakarta dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung.

Persiapan untuk dunia kerja

Selain donasi kendaraan, MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-Step) 1 kepada siswa dari masing-masing sekolah terpilih. Dalam keterangannya, materi yang diberikan mencakup teknik dasar otomotif yang setara dengan keterampilan dasar bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

>>> Dapatkan berita terbaru dalam dan luar negeri hanya di sini

Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih

Mobil dan mesin yang didonasikan oleh Mitsubishi

15 siswa dari sekolah terpilih akan mempelajari pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem kendaraan, seperti mesin bensin/diesel, sistem bahan bakar, kelistrikan, hingga powertrain dan sasis. Pasa siswa juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service hingga perawatan rutin kendaraan.

Ketika ditanya oleh wartawan tentang output dari pelatihan ini, Mulyanto selaku Head of Training Department mengungkapkan bahwa pelatihan ini mengedukasi para siswa untuk lebih dekat dengan dunia industri dan dunia kerja. Hasil yang didapatkan memberikan kemampuan bagi siswa untuk mengetahui pengetahuan standar yang dimiliki teknisi otomotif, khususnya Mitsubishi.

>>> Dapatkan berbagai mobil baru dari Mitsubishi hanya di Cintamobil.com

Berkaca pada Mitsubishi Thailand yang sudah mendirikan akademi Pendidikan Pendidikan eksklusif di Pathum Thani, pihak Mitsubishi yang diwakilkan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Program PT MMKSI ketika diwawancarai oleh wartawan pada acara tersebut menyebutkan tidak menutup kemungkinan Mitsubishi akan membuka akademi sendiri di Indonesia.

akademi Mitsubishi berwarna putih dilihat dari luar

Mitsubishi Thailand sudah membuat akademi Pendidikan di Pathum Thani

Meskipun pernyataan tersebut masih berupa harapan, namun dengan andil Mitsubishi berkontribusi dalam pembelajaran dan perkembangan pengetahuan otomotif di Indonesia sejak 2014 lalu, rencana ini sepertinya bisa saja dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top