Mitsubishi Kembali Luncurkan Evolution, Tapi Kok Jadi Mobil Listrik?

04/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mitsubishi Kembali Luncurkan Evolution, Tapi Kok Jadi Mobil Listrik?
Nama Mitsubishi selalu lekat dengan dunia reli dan performa tinggi. Namun, pabrikan Jepang ini justru kembali meluncurkan nama tersebut sebagai mobil listrik.

Sebelumnya, Mitsubishi dilaporkan hendak membangkitkan nama tuner in-house mereka, Ralliart. Rupanya, itu bukan satu-satunya nama yang kembali digunakan oleh pabrikan berlambang tiga berlian ini.

Jika Anda penggemar seri Evolution dari Mitsubishi, tentu berita kembalinya nama 'Evo' menjadi kabar gembira. Ternyata mobil Evo yang ditunggu-tunggu justru hadir sebagai SUV listrik, Mitsubishi Outlander PHEV Evolution.

Direncanakan Tampil di Tokyo Motor Show 2021

Awalnya Mitsubishi berencana untuk memperkenalkan Outlander PHEV versi Evolution ini pada ajang Tokyo Motor Show 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, pihak penyelenggara membatalkan acara tersebut sehingga peluncuran Evo terbaru harus tertunda.

>>> Mitsubishi Bocorkan Teaser Outlander PHEV Terbaru, Jadi SUV 7-Seater

Gambar Ralliart

Apakah ini jadi sinyal kembalinya Mitsubishi dan Ralliart ke ajang balap reli?

Outlander PHEV Evolution akan menjadi mobil konsep yang tampil agresif. Kabarnya, desain mobil tersebut mengambil inspirasi dari mobil rally-raild.

Ini bisa jadi isyarat bahwa Mitsubishi akan turun dalam beberapa ajang balap off-road jarak jauh seperti Reli Dakar, seperti yang pernah dilakukan oleh Mitsubishi di masa lalu.

Mitsubishi memang sempat menyinggung bahwa pendaftaran nama Ralliart kembali hanya terbatas pada penjualan aksesoris. Namun, bukan berarti ke depannya nama besar di dunia reli tersebut menolak untuk kembali balapan bukan?

Berbeda Dari Outlander PHEV Standar?

Gambar Outlander PHEV

Outlander PHEV terbaru akan diluncurkan dalam waktu dekat

Versi produksi dari Outlander PHEV Evolution kabarnya akan diluncurkan di Jepang pada Juni 2022. Namun, belum ada informasi mengenai bagaimana Mitsubishi membedakan versi standar dengan Evolution.

>>> Debut Ford Puma Rally1, Mobil Hybrid Yang Akan Mengikuti WRC 2022

Menilik sejarahnya, versi Evolution hadir dengan peningkatan powertrain yang signifikan dan komponen-komponen lain untuk meningkatkan performa.

Outlander PHEV sendiri akan diluncurkan dalam waktu dekat. Mobil ini akan mendapat peningkatan tenaga dan jangkauan lewat penggunaan baterai baru. Tak hanya itu, Outlander terbaru hadir sebagai SUV 7-seater.

Dengan pembaharuan tersebut, mobil ini menjadi semakin menjanjikan untuk pasar Indonesia mengingat mayoritas konsumen di Tanah Air lebih menyukai mobil-mobil yang bisa mengangkut 7 penumpang.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top