Mitsubishi Akan Bangkitkan Kembali Lancer Evolution?

28/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Mitsubishi Akan Bangkitkan Kembali Lancer Evolution?
Rumor seputar kebangkitan Mitsubishi Lancer Evolution kembali menghangat dengan menyertakan opsi platform dan mesin terbaru dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Rumor seputar kemungkinan Mitsubishi akan menghidupkan kembali Lancer Evolution cukup kencang berhembus belakangan ini. Rumor tersebut seakan menjadi harapan baru bagi pecinta Mitsubishi Lancer Evolution atau bagi para petrolhead lainnya, setelah Mitsubishi memutuskan untuk ‘menyuntik mati’ Lancer Evolution dengan melansir Lancer Evolution X Final Edition pada tahun 2015 lalu.

Foto beberapa generasi Mitsubishi Lancer Evolution

Rumor kebangkitan Mitsubishi Lancer Evolution yang kembali menghangat belakangan ini

>>> Artikel terkait lainnya:

Rumor kebangkitan Mitsubishi Lancer Evolution ini pertama kali dihembuskan oleh media Autocar, yang memberitakan tentang rencana kehadiran Mitsubishi Lancer Evolution XI, setelah Mitsubishi bergabung dengan aliansi Renault-Nissan pada akhir tahun 2016 lalu. Menurut situs Motor1.com dan Paultan.org, rumor kebangkitan kembali Mitsubishi Lancer Evolution sempat mendapatkan angin segar ketika Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi yang memberikan sinyal atas pengembangan generasi terbaru dari Mitsubishi Mirage dan kemungkinan model high performance dari Mitsubishi lainnya pada 2018.

Foto Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition menjadi simbol ketika Mitsubishi memutuskan untuk tak lagi memperpanjang usia Lancer Evolution

>>> Review Subaru WRX STI S209 2019

Rumor tersebut kembali ramai diperbincangkan baru-baru ini ketika beberapa media di Eropa yang santer memberitakan seputar kemungkinan hadirnya generasi terbaru dari Mitsubishi Lancer Evolution dengan menggunakan platform CMF-C/D F4 hasil pengembangan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Selain itu, Autocar dan beberapa media lainnya memberitakan bahwa tersedia opsi mesin dari Renault Megane RS Trophy R bisa digunakan pada Mitsubishi Lancer Evolution XI.

Foto digital renderring generasi terbaru Mitsubishi Lancer Evolution

Rumor digital rendering desain generasi terbaru Mitsubishi Lancer Evolution

>>> Ingin beli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

Mesin 4 silinder berkapasitas 1.800 cc dengan turbo tersebut mampu mennghembuskan tenaga mencapai 300 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Mesin bengis yang mengantarkan Renault Megane RS Trophy R menjadi hatchback berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring ini dinilai cocok dengan karakter Mitsubishi Lancer Evolution XI. Selain itu, sistem mild hybrid berdaya 48 volt yang mampu memberikan tenaga maksimal menjadi 340 hp dan torsi 433 Nm ini disebut-sebut mampu mendekatkan dengan rival abadi, Subaru WRX STi 2019 yang mampu menyemburkan tenaga 340 hp.

Foto Renault Megane RS Trophy R 2019

Mesin 4 silinder turbo bawaan Renault Megane RS Trophy R 2019 dinilai pas dengan generasi terbaru dari Mitsubishi Lancer Evolution 

Pihak Mitsubishi memang sudah berkali-kali menegaskan bahwa tidak berencana untuk mengembangkan kendaraan high performance termasuk Lancer Evolution dalam waktu dekat ini. Namun tampaknya, para petrolhead dan penggemar Lancer Evolution di seluruh dunia belum kehilangan harapan akan kehadiran generasi terbaru dari  sport sedan legendaris, Mitsubishi Lancer Evolution.

>>> Berita terkini dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

 
back to top