Mirip Tsunami, Ini Mobil-Mobil yang Hanyut Saat Banjir Jakarta

03/01/2020

Pasar mobil

5 menit

Mirip Tsunami, Ini Mobil-Mobil yang Hanyut Saat Banjir Jakarta
Banjir Jakarta yang terjadi tepat pada 1 Januari 2020 telah membuat sedih para pemilik mobil. Bagaimana tidak, mobil-mobil kesayangan mereka hanyut terseret banjir.

Tepat pada 1 Januari 2020 lalu, warga Jakarta dikejutkan oleh sebuah bencana alam. Bagaimana tidak, selepas kebahagiaan dalam menyambut pergantian tahun dari 2019 menuju 2020, hujan deras yang mengguyur sejak sore hari di 31 Desember 2019, tak pernah reda. Alhasil jalan-jalan yang tadinya hanya berupa genangan, berubah jadi banjir besar.

Sejumlah wilayah di Jakarta pun tertimpa bencana banjir. Bahkan ketinggian air tak jarang lebih dari 30 centimeter. Akibatnya, Rumah-rumah penduduk hanya menyisakan sebagian atapnya saja. Mobil-mobil pun seakan tenggelam oleh banjir. Peristiwa ini mirip tsunami yang juga pernah menerjang Aceh, Sukabumi, dan wilayah lainnya di Indonesia.

>>> Antisipasi Mobil BMW Rusak Akibat Banjir Jakarta, BMW Astra Sediakan Layanan Evakuasi

Tingginya debit air yang diikuti arus deras, tak jarang membuat mobil-mobil warga Jakarta hanyut terseret ketika peristiwa banjir Jakarta menerjang di hari pertama tahun 2020 itu. Berikut ini, tim Cintamobil.com akan menampilkan haril rangkuman beberapa foto yang menggambarkan seperti apa dahsyatnya banjir yang melanda Jakarta beberapa hari lalu tersebut.

1. BMW Hanyut

mobil terendam banjir di Jakarta

Terlihat bagaimana sebuah BMW putih dan Ford Fiesta serta satu mobil lainnya mengapung terseret arus banjir

Korban mobil hanyut saat banjir Jakarta 1 Januari 2020 terlihat dari sebuah mobil BMW berkelir putih yang terseret arus banjir. Bahkan boleh dibilang peristiwa ini paling banyak dibicarakan di lini media sosial. Pasalnya, sang pemilik diketahui tidak melihat kondisi mobilnya yang sudah terseret arus dan sempat mencarinya karena mobil tersebut sudah tak ada di garasi rumahnya.

BMW tersangkut di pohon

BMW putih ini pun tersangkut di batang sebuah pohon besar dan kemudian berhasil ditemukan pemiliknya

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

2. Beberapa Mobil Terseret Arus Banjir

mobil terseret banjir

Terlihat sejumlah mobil yang sedang diparkir terseret arus banjir

Beredar pula foto dan video yang memperlihatkan bagaimana sejumlah mobil terseret arus air yang sangat deras saat banjir melanda. Mobil tersebut antara lain satu unit Toyota Yaris, satu unit Toyota Avanza, dan beberapa unit mobil lain, serta beberapa unit sepeda motor.

mobil-mobil yang tenggelam ketika banjir Jakarta

Warga menyaksikan bagaimana mobil-mobil ini terseret arus banjir

motor dan mobil hanyut saat banjir di Jakarta

Selain mobil ada juga sejumlah sepeda motor yang ikut hanyut

3. Mobil Mewah hingga Taksi

Selain mobil warga yang sedang terparkir, banjir Jakarta juga berhasil menenggelamkan semua mobil yang ada di wilayah dataran rendah. Mulai dari sebuah Range Rover, hingga deretan taksi yang sedang terparkir di poolnya.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap cuma ada disini

Range Rover terendam banjir

Sebuah Range Rover yang kabarnya sedang terparkir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

pool taksi Blue Bird terendam banjir

Pool taksi juga rata dengan air

4. Mirip Tsunami

Peristiwa banjir yang melanda Jakarta tepat di hari pertama 2020 mengingatkan kita akan beberapa bencana alam tsunami yang juga pernah menghantam sejumlah wilayah di Indonesia. Ini diperlihatkan dari sejumlah mobil yang mengapung terseret arus banjir dan kemudian tertumpuk-tumpuk ketika air banjir surut.

Toyota Avanza terseret banjir

Toyota Avanza ini tak berdaya terseret arus banjir

mobil-mobil saling bertumpukan usai terseret banjir

Ketika banjir surut, mobil-mobil ini saling bertumpukan

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top