Mirip Asli, Replika Bugatti Chiron Ini Dibuat dari Barang Rongsokan

23/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Dengan harga aslinya mencapai Rp 42 miliar, intip bagaimana workshop di Thailand ini membangun replika Bugatti Chiron dari kumpulan barang-barang bekas.

Banyak yang menganggap bahwa supercar merupakan sebuah karya seni. Apalagi ketika Anda melihat supercar sensual bertenaga besar Bugatti Chiron. Karya seni berupa supercar itu rupanya juga bisa dibuat dari barang rongsokan. Mobil yang aslinya dijual dengan harga $ 3 juta (Rp 42 miliar) dibuat dengan mengumpulkan barang-barang bekas menjadi sebuah karya seni.

Replika Bugatti Chiron

Sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube Chad CB Media memperkenalkan Museum Scrap Metal Art Thailand, sebuah workshop sekaligus museum yang memamerkan karya seniman berbakat di Thailand. Didirikan pada tahun 2012, mereka telah mengirimkan karya seni ke lebih dari 40 negara. Dan bagi penggemar kecepatan, Anda bisa menemukan supercar Chiron yang sepenuhnya terbuat dari rongsokan.

bagian depan Bugatti Chiron dari barang rongsokan
Perhatikan detail yang dibuat mirip dengan mobil aslinya

>>> Pria Ini Beri Sang Istri Bugatti Chiron Sport Spesial di Hari Valentine

Replika Bugatti Chiron ini terbuat dari potongan logam bekas dan suku cadang mobil yang bisa dengan jelas terlihat dari bodi mobil. Desainnya dibuat selayaknya supercar bertenaga 1.520 PS tersebut, lengkap dengan bodi berwarna biru dan berbagai detail spesifik, termasuk mesin palsu. Tentu saja mobil ini tak bisa diajak berkendara, tapi tampilannya seakan model aslinya.

interior Bugatti Chiron dari barang rongsoka
Bagian dalam replika yang terbuat dari logam

Dari video berdurasi 9 menit tersebut, ada model Chiron lainnya. Kali ini tampilannya dibuat lebih sangar dengan gaya paska apokaliptik yang terinspirasi dari film fiksi Mad Max. Chiron satu ini memiliki pintu yang bisa dibuka, jok mobil asli, dan tampilan dashboard bergaya logam. Karya satu ini juga dibuat seukuran mobil aslinya.

>>> Bugatti Chiron Tourbillon Jam Tangan Mewah Seharga Mobil Aslinya

Berbagai replika lainnya

Scrap Metal Art Thailand membuat seni otomotif dari besi tua. Dua mobil lain yang terlihat dalam video tersebut yaitu Mercedes 300SL Gullwing yang hampir seluruhnya terbuat dari mur, baut, dan potongan-potongan barang bekas lainnya. Dan yang lain yaitu Ferrari 250 GTO yang masih dikerjakan.

Bukan hanya replika Chiron dari rongsokan, mereka juga memiliki replika Lamborghini Veneno yang disebut “#6”, karena ini adalah replika Veneno ke-6 di dunia. Yang lainnya termasuk Jeep Wrangler Rubicon yang hampir serupa dengan aslinya, menggabungkan gaya lacework dengan interior serba logam dan velg asli.

Bukan hanya mobil, tapi Scrap Metal Art juga membuat superbike. Selain motor Harley Davidson yang fenomenal, ada pula beberapa variasi tunggangan Ghost Rider, pahlawan dari buku komik Marvel yang mengendarai motor berukuran besar. Selain itu juga ada beberapa replika tokoh fiksi lainnya, seperti Predator, Alien, hingga Transformers.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top