IIMS 2021: MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Diluncurkan

16/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Generasi ketiga MINI John Cooper Works GP dengan spesifikasi eksklusif mesin bertenaga 231 hp dalam model klasik hatchback 3 pintu khas MINI hadir di IIMS 2021.

MINI John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di hari pembukaan Indonesia International Motor Show 2021. Model istimewa yang hadir khusus di IIMS 2021 ini terinspirasi dari pendahulunya, generasi ketiga MINI John Cooper Works GP dengan spesifikasi eksklusif.

>>> Mobil Listrik Mini: Si Mungil Yang Ramah Lingkungan

Gambar menunjukan Mobil mini

Tampilan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition 

Desain Khas Motorsport

Elemen desain MINI John Cooper Works GP Inspired Edition adalah turunan langsung dari proses pengembangan MINI John Cooper Works GP. Kombinasi kontras dari warna Racing Grey metallic untuk bodi dan Melting Silver metallic untuk atap, serta spoiler belakang John Cooper Works dan tutup spion menghiasi kedua model tersebut. 

Perlengkapan interior standar termasuk jok sport John Cooper Works di bagian depan dalam kombinasi Dinamica/leather. Emblem “GP” juga berada di bawah sandaran kepala. Sedangkan lettering "GP Inspired" ditampilkan pada dashboard dan permukaan lantai velour depan dan belakang disempurnakan dengan jahitan merah.

>>> Cara Aman Mengemudi Mobil saat Puasa di Bulan Ramadan

Gambar menunjukan mobil MINI

Hadir esklusif di IIMS 2021

Mesin MINI John Cooper Works GP Inspired Edition

Model anyar ini telah dibekali dengan mesin 2.0 liter, 4 silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo di MINI John Cooper Works GP Inspired Edition mengubah MINI 3 Door menjadi ikon keseruan berkendara murni di segmen kendaraan kompak premium. 

Mesin bertenaga 231 hp dan torsi maksimum sebesar 320 Nm memastikan daya Tarik yang melimpah, sementara suspensi adaptif membuat pengemudi tetap merasakan keseimbangan pergerakan terbaik, terutama di tempat-tempat dengan banyak tikungan. 

Transmisi Steptronic 8-percepatan dioperasikan tuas elektronik khusus untuk model ini. Intervensi manual dalam perpindahan gigi juga dimungkinkan dengan menggunakan paddle shift pada roda kemudi untuk situasi berkendara yang seru. Untuk penggunaan sehari-hari, transmisi sport Steptronic ini juga memberikan opsi untuk coasting dalam mode MID dan GREEN.

“MINI Indonesia sangat antusias menyambut IIMS 2021, karena ini merupakan pertama kalinya sejak pandemi MINI Indonesia bisa kembali bertemu secara langsung dengan para pelanggan dan fans MINI. Pada MINI Pavilion seluas 150m2 ini MINI Indonesia hadirkan MINI terbaru MINI John Cooper Works GP Inspired Edition,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

>>> Review MINI John Cooper Works Countryman 2020: Crossover Sporty MINI Lebih Bertenaga

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top