Mercedes-Benz Rayakan 50 Tahun Kehadirannya di Indonesia

12/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mercedes-Benz Rayakan 50 Tahun Kehadirannya di Indonesia
Mercedes-Benz Rayakan 50 Tahun di Indonesia dengan mendonasikan replika mobil pertama di dunia ke Museum Nasional Indonesia pada Februari 2020 lalu.

Tahun ini dengan bangga Mercedes-Benz Rayakan 50 Tahun kehadirannya selama di Indonesia. Perjalanan ini sejatinya dimulai pada tanggal 8 Oktober 1970 dimana Star Motors Indonesia, sebuah perusahaan joint venture antara Daimler-Benz AG dan PT Gading Mas, diresmikan sebagai agen tunggal pemegang merek produk Daimler-Benz di Indonesia. 

>>> Perjalalan 50 Tahun Kendaraan Niaga Mercedes-Benz di Indonesia

Gambar menunjukan Mobil Mercedes

New GLS 450 4MATIC AMG LINE

Mercedes-Benz Perkenalkan Produk-produk Terbaik untuk Indonesia

Selama 50 tahun, Mercedes-Benz telah sukses memenuhi permintaan pelanggan akan mobil mewah. Hari ini, Mercedes-Benz menawarkan serangkaian line-up yang menarik di segmen luxury di Indonesia, dimulai dari segmen compact cars, sedan, SUV, dan Van hingga Dream Cars seperti coupé, cabriolets, dan model AMG berperforma tinggi.   

Mengawali Mercedes-Benz rayakan 50 Tahun kehadirnya di Indonesia, Mercedes-Benz telah mendonasikan replika mobil pertama di dunia, Benz Patent-Motorwagen ke Museum Nasional Indonesia pada Februari 2020. Kendaraan bermotor ini adalah pendahulu kendaraan bermotor pertama yang ada di Indonesia yakni Benz Victoria Phaeton 1894, merupakan milik Sultan Surakarta (atau Solo) Pakoe Boewono X.

Pada Juli 2020 kegiatan Mercedes-Benz Virtual Expo merupakan acara virtual pertama Mercedes-Benz di Indonesia, Mercedes-Benz memperkenalkan edisi khusus untuk merayakan momen spesial ke-50 di Indonesia: S 450 L Edition 50 dan AMG G 63 Edition 50. Model Mercedes-Benz Edition 50 lainnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

“Kami sangat bangga merayakan kehadiran selama 50 tahun di Indonesia. Sebagai pelopor mobilitas di Indonesia, Mercedes-Benz telah mencapai banyak prestasi selama kehadirannya. Mobil bermotor pertama di Indonesia adalah Benz - dan Mercedes-Benz berarti kualitas dan keamanan. Saat ini, kami terus mempromosikan kenyamanan, konektivitas, dan keberlanjutan dengan inovasi berwawasan ke depan, sambil menginspirasi dan menggairahkan pelanggan kami di tahun-tahun mendatang,” ungkap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

>>> 4 Pilihan Mobil di Bawah 200 Juta di Cintamobil.com

Gambar menunjukan Mobil mercedes

 The new S 450 L AMG Edition 50

Tonggak sejarah Mercedes-Benz di Indonesia

Mercedes-Benz memiliki sejarah panjang di Indonesia, negara terbesar di Asia Tenggara. Perjalanan ini dimulai pada 8 Oktober 1970, ketika Daimler-Benz AG selaku produsen mobil Mercedes-Benz, mendirikan P.T. Star Motors Indonesia sebagai agen tunggal pemegang produk Daimler-Benz AG di Indonesia. Di tahun yang sama, P.T. German Motors Manufacturing didirikan sebagai fasilitas manufaktur dan perakitan baru untuk produk Daimler-Benz yang berlokasi di Tanjung Priok. Pendirian P.T. Star Motors Indonesia dan P.T. Manufaktur Motor Jerman secara resmi menandai dimulainya era baru Mercedes-Benz di Indonesia.

Pada tahun 1973, PT German Motor Manufacturing memulai memproduksi mobil penumpang Mercedes-Benz 200, 240 D dan 280 dari seri W 115. Untuk mengakomodasi pertumbuhan produksi mobil penumpang dan kendaraan niaga, Mercedes-Benz mulai beroperasi di fasilitas perakitan lokal baru di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada tahun 1982. Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Jawa Barat,merupakan lokasi PT Mercedes -Benz Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia, yang saat ini merakit mobil penumpang secara lokal (C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS), truk (Axor) dan sasis bus.

Perjalanan Mercedes-Benz di Indonesia akan terus berlanjut bersamaan dengan komitmen Mercedes-Benz untuk terus memberikan layanan Best Customer Experience dengan menyediakan mobil-mobil yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan para pelanggannya.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perjalalan 50 Tahun Kendaraan Niaga Mercedes-Benz di Indonesia

09/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Rayakan 50 tahun kesuksesannya tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia membawa kembali perjalanan luar biasanya di segmen kendaraan niaga di pasar mobil.

Lihat juga

Melalui Strategi Baru Mercedes-Benz Berharap Dapat Profitabilitas yang Lebih Tinggi

08/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes-Benz telah mengumumkan strategi bisnis mobil baru yang fokus pada kemewahan, pengurangan biaya, elektrifikasi dan Arsitektur Modular Mercedes-Benz.

Lihat juga

Pangkas Biaya Produksi, Mercedes-Benz Mau Kurangi Mobil Manual

08/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Pabrikan asal Jerman Mercedes-Benz berencana untuk kurangi kehadiran mobil manual. Langkah itu diambil seiring dengan rencana pemangkasan biaya produksi.

Lihat juga

Fokus Elektrifikasi, Mercedes Sasar Line-up AMG, Maybach, dan G-Class

07/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes mengalihkan fokus ke elektrifikasi, dengan line-up AMG, Maybach, dan G-Class akan go-electric. Hal ini sejalan dengan target 50% mobil elektrik di tahun 2030.

Lihat juga

Mercedes-Benz GLA dan GLB Mengaspal di Indonesia

24/09/2020

Mobil baru

3 menit

Mercedes-Benz masih tetap agresif untuk melengkapi lini produknya di Indonesia. Yang terbaru Mercedes-Benz GLA dan GLB yang meluncur secara virtual hari ini.

Lihat juga