Mercedes-Benz Menggaet Generasi Millennial dengan Acara IKAT Indonesia

11/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Mercedes-Benz Menggaet Generasi Millennial dengan Acara IKAT Indonesia
Mercedes-Benz membukikan diri sebagai produsen kendaraan premium yang peduli dengan perkembangan generasi muda, bahkan di Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan dukungan Mercedes-Benz terhadap acara IKAT Indonesia.

Hari Arifianto, Deputi Direktur Komunikasi Pemasaran PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, "Kami sangat bangga dapat mendukung acara IKAT Indonesia dalam memperkenalkan koleksi "Surya" untuk musim Mentari 2018 ini.”

IKAT Indonesia merupakan sebuah brand fashion yang dimiliki oleh desainer kenamaan Indonesia, Didiet Maluana. Acara ini menjadi peluncuran karya ketujuh Didiet untuk musim Mentari (Spring Summer) 2018. Judul koleksi ‘Surya’ untuk pameran kali ini dipilih mewakili kedinamisan gerak anak muda dan siluet yang memancarkan optimisme.

Foto sesi bersama Didiet Maulana (IKAT Indonesia), pihak JD.ID dan Mercedes-Benz Indonesia

Didiet Maulana dengan perwakilan dari JD.ID dan Mercedes-Benz

50 koleksi yang ditampilkan di Hotel Monipoli, Jakarta, tersebut menandai dimulainya musim Mentari 2018 dengan konsep ‘see now buy now’ dimana pada undangan bisa membeli langsung koleksi yang dipamerkan selama acara. Didukung oleh e-commerce JD.ID, acara ini menghubungkan aktifitas off-line dengan online.

>>> Baca juga Mercedes-Maybach Ultimate Luxury, representasi kemewahan Mercedes

Menggandeng Didiet Maulana merupakan salah satu pendekatan Mercedes-Benz terhadap generasi millennial. Untuk kampanye global ‘Grow up’, pabrikan asal Jerman ini menawarkan media komunikasi yang berbeda dengan membawa tema seperti #GetMarried, #GetAJob, #BeResponsible, #RespectElderly, dan tema lain yang melekat pada kehidupan sehari-hari.

“Mercedes-Benz berkomitmen untuk mendukung peran generasi muda di Indonesia dengan menawarkan beragam pilihan mobil New Generation Compact Cars yang cocok dengan segmen para generasi muda atau millenials dengan membawa unsur kenyamanan, kemewahan, desain yang dinamis dan keselamatan berkendara,” tambah Hari.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam konferensi pers IKAT Indonesia

Hari Arifianto dalam konferensi pers IKAT Indonesia

Mercedes-Benz memang sudah melancarkan ‘serangan’ terhadap generasi millennial dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memperkenalkan New Generation Compact Cars (NGCC) yang meraup sukses di pasaran Indonesia, dibandingkan model Mercedes-Benz lain semisal A-Class, CLA, CLA Shooting Break, dan GLA yang sudah dirakit di Indonesia.

Penciptaan konten yang sesuai dengan selera generasi muda ini memang telah direalisasikan oleh keluarga Compact Cars. Mercedes-Benz memang menganggap generasi millennial sebagai aset yang penting dan menjadi target pasar untuk sekarang dan masa depan.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top