Mercedes-Benz Mempercepat Kehadiran Mobil Listrik Buatannya

01/04/2017

Pasar mobil
Share this post:
Mercedes-Benz Mempercepat Kehadiran Mobil Listrik Buatannya
Mobil listrik akan jadi trend baru di masa depan. Perusahaan induk Mercedes-Benz, Daimler Jerman mengatakan akan meluncur produk pertamanya pada tahun 2022, lebih awal dengan rencara sebelumnya.

Mercedes-Benz Mempercepat Kehadiran Mobil Listrik Buatannya 

Perusahaan induk Mercedes-Benz, Daimler mengumumkan rencananya mempercepat untuk menghadirkan mobil listrik. Jika sebelumnya direncanakan 10 mobil listriknya meluncur pada 2025, kini dipercepat menjadi 2022.

Perusahaan asal Jerman itu juga bakalan berinvestasi hingga 10 juta Euro atau sekitar Rp 142,3 miliar dalam memperluas varian mobil listriknya lebih dari 10. Investasi besar tersebut mengingat perubahan besar Mercy dari mesin bensin dan diesel menjadi tenaga listrik.
Bentuk Tampilan Mobil listrik dari Mercedes-Benz
Mobil listrik akan jadi trend baru

 
>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru!

Mesin bensin juga masih dikembangkan namun dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Daimler juga mengatakan teknologi plug-in hybrid bakalan menolong di masa transisi ini dimulai dari S-Class versi terbaru yang akan menjalani debut di Shanghai Auto Show.

S-Class terbaru itu sudah mengusung teknologi lithium-ion dan menaawarkan tenaga listrik murni dengan daya jelajah hingga 50 km.

"Sangat penting untuk kami mengembangkan sesuatu tanpa menghentikan yang lainnya. Itulah mengapa kami menguatkan keduanya baik model baru maupun model lama," kata Chairman dari Board Management Daimler, Dieter Zetche dikutip dari Carscoops, Jumat (31/3/2017).

Mercy memang telah memamerkan mobil listrik SUV-nya dalam bentuk konsep tahun lalu di Paris dan mengungkapkan untuk memproduksi mobil tersebut pada 2019.  

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru! 
Share this post:
 
back to top