Begini Komentar Sandiaga Uno Soal Protokol Kesehatan di IIMS 2021

20/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah berjalan hingga hari kelima. IIMS 2021 di tahun ini dilengkapi protokol kesehatan yang ketat.

Memasuki pelaksanaan IIMS hari kelima (19/4), protokol kesehatan berbasis pedoman CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability) dilaksanakan dengan baik. Terlihat satgas Covid-19 tersebar merata pada seluruh area pelaksanaan IIMS 2021 di JIExpo Kemayoran. 

>>> Sandiaga Uno Beli Corolla Cross Hybrid karena Nissan Livinanya Ketuaan

Gambar menunjukan Protokol kesehatan IIMS 2021

Protokol kesehatan di IIMS  2021

IIMS 2021 Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pengaturan jarak aman setiap pengunjung diatur secara ketat oleh satgas Covid-19. Masing-masing booth juga menyediakan hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh bagi pengunjung yang hendak masuk ke area booth masing-masing brand. Pengunjung yang hendak melakukan Test Drive & Ride, harus mendaftar terlebih dahulu ke brand yang diinginkan untuk mendapatkan antrian Test Drive & Ride secara langsung di kawasan JIExpo.

Menparekraf Sandiaga Uno turut mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan CHSE yang diterapkan pada IIMS 2021 untuk dijadikan contoh.

"Event ini bisa menjadi semangat untuk semua penyelenggara event dan industri otomotif, ini adalah bagian dari semangat kita bangkit dari masa pandemi serta menjadi langkah strategis. Harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga semua merasa aman dan nyaman untuk menekan serendah mungkin potensi Covid-19," jelasnya.

Sesuai protokol kesehatan, pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun dengan kapasitas 25% pengunjung. Setiap pengunjung akan mengikuti General Health Protocols dari masuk pintu masuk hingga memasuki area IIMS Hybrid 2021. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap pengunjung yang masuk aman dan melakukan protokol kesehatan. Rumpoko Hadi, ketua tim Satgas Covid-19 pada gelaran IIMS Hybrid 2021 menyampaikan bahwa semua elemen yang terlibat di event ini telah sepakat mengenai pentingnya implementasi protokol kesehatan sesuai pedoman CHSE di lapangan terlaksana.

>>> Pentingnya Periksa Tekanan Angin Ban Kendaraan, Bisa Dilakukan Pas Ngabuburit

Gambar menunjukan Protokol kesehatan di IIMS 2021

Fasilitas Swab Antigen di IIMS  2021

Fasilitas Protokol Kesehatan di IIMS 2021

Berbagai fasilitas protokol kesehatan tersebar di beberapa area IIMS Hybrid 2021 seperti di area Hall C3 tersedia test Genose dan Swab oleh Sehat 365 di GPN, Hall C3, dan Drive Thru. Selain itu terdapat Stellar di Hall C3 & D2, Bumame dan Medithru di D2 pada area IIMS Hybrid 2021. 

Lebih dari 50 personel Satgas Covid-19 dari berbagai unsur dibentuk oleh penyelenggara untuk selalu memastikan protokol kesehatan 3M. Tak hanya itu, tersedia puluhan tempat mencuci tangan di beberapa area pameran IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Alur masuk dan keluar pengunjung pada setiap booth APM dan aftermarket juga diatur secara optimal. Hal ini merupakan salah satu langkah konkret penyelenggara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung.

Dyandra Promosindo berharap standar protokol kesehatan yang diterapkan IIMS Hybrid 2021 dapat menjadi pioneer dalam perhelatan event hybrid di masa pandemi. Sehingga nantinya, peningkatan konsumsi masyarakat luas pada sektor otomotif dapat menjadi penanda adanya harapan baru di tahun 2021.

>>> IIMS Surabaya Jadi Pameran Otomotif Hybrid Pertama di Jawa Timur

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top